detiktravel

Nasi Jamblang Ibu Nur, Kuliner Cirebon yang Gaul di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Selasa, 20/08/2013 15:44 WIB
Cirebon - Traveler makin punya banyak pilihan untuk menikmati wisata kuliner Nasi Jamblang di Cirebon. Yang sedang hit adalah Nasi Jamblang Ibu Nur yang merangkul penggemar lewat Twitter.

Walaupun terletak di Jl Cangkring II yang agak sempit, Nasi Jamblang Ibu Nur yang menempati rumah dua lantai, dipenuhi dengan mobil parkir. Minggu (18/8/2013) siang itu saya sengaja mampir untuk makan siang.

Deretan bangku panjang dengan meja panjang yang hampir sama rendahnya, dipenuhi orang. Satu orang selesai makan, yang lain duduk menggantikan.

Tapi sebelum itu, mereka ke meja prasmanan untuk memilih sekitar 20 menu makanan Nasi Jamblang khas Cirebon. Sayangnya, Ibu Nur sudah tidak membungkus nasinya dengan daun jati secara tradisional. Mungkin, daun jati makin susah dicari.

Porsi makan tetap khas Nasi Jamblang. Anda akan ditawarkan satu atau dua nasi ukuran kepalan tangan. Pilihan menu ambil sendiri.

Rekomendasi saya yang khas Nasi Jamblang banget adalah sate kentang, semur daging atau ati, semur tahu, telur dadar dan aneka pepes. Jangan lupa sambal Nasi Jamblang yang merah menggoda, tapi tidak pedas.

Yang wajib dicoba adalah blakutak, cumi yang dimasak dengan tinta hitamnya. Rasanya, yummy! Hati Anda akan meleleh dibuatnya.Next

Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 1.033.617

Suasana Nasi Jamblang Ibu Nur yang selalu ramai (Fitraya/detikTravel)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Malang Rp. 1.242.407 PILIH
Jakarta Manado Rp. 1.334.858 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com