Melancong ke Besakih, Miss World Bakal Pakai Baju Adat Bali

Gede Suardana - d'traveler - Selasa, 10/09/2013 17:50 WIB
Nusa Dua - Para kontestan Miss World sedang menikmati segala keindahan Pulau Dewata. Kali ini, rencananya mereka akan diajak ke pura terbesar di Bali yaitu Pura Besakih. Mereka akan mengenakan baju adat Bali.

Pura Besakih adalah sebuah pura yang merupakan kawasan wisata populer di Bali. Pura ini terletak di lereng Gunung Agung, Kabupaten Besakih.

Sebanyak 129 orang konstestan Miss World akan berkunjung ke Pura Besakih, Rabu (11/9) besok. Mereka berangkat dari Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Rencananya, akan tiba di Besakih dalam tiga jam perjalanan.

"Seluruh kontestan Miss World akan mengenakan pakaian adat Bali saat berkunjung ke Pura Besakih," kata Head of Media Affairs Miss World 2013 Arif Suditomo, Selasa (10/9/2013).

Kunjungan kali ini akan terbuka bagi media. Para awak media, diminta juga menggunakan pakaian adat saat melakukan peliputan. Setelah melakukan kunjungan ke Pura Besakih, aktivitas peserta Miss World akan dialihkan ke hotel di kawasan Tanah Lot, Tabanan.

Mereka akan dikarantina di lokasi untuk mengikuti berbagai aktivitas. Sementara itu, Wakil Ketua DPD Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Provinsi Bali, I Komang Suparta tak mempermasalahkan jika peserta Miss World berkunjung ke Pura Besakih.

"Ke Pura Besakih ada aturannya, dengan mengikuti etika dan budaya ke dalam pura, tidak dalam kondisi datang bulan dan berpakaian adat Bali. Siapapun boleh mengunjungi Pura Besakih," jelasnya.

Pura Besakih tak hanya sebagai kawasan suci, namun juga merupakan kawasan obyek wisata. "Kunjungan kontestan Miss World diharapkan lebih memperkenalkan Pura Besakih ke seluruh dunia," katanya.




Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com