Laporan dari Macau

Ini Tempat Makan Portuguese Egg Tart Paling Enak di Macau

Herianto Batubara - d'traveler - Rabu, 02/10/2013 09:36 WIB
Macau - Tak hanya tempat judi dan situs religi, Macau juga punya berbagai kuliner spesial. Salah satunya, portuguese egg tart yang telah mendunia. Tertarik mencicipi?

Minggu lalu detikTravel berkunjung ke Macau atas undangan Macau Government Tourist Office. Saya diajak pergi ke toko portuguese egg tart bernama Lord Stow's Bakery & Cafe yang telah dibuka sejak 1989.

"Di Macau, portuguese egg tart sangat populer. Banyak sekali toko-toko yang menjualnya. Tapi yang pertama, dan paling enak ya di Lord Stow's ini," kata pemandu turis saya, Ester.

Toko tersebut terletak di 1 Rua Tassara, Coloane Town Square, Macau. Saat detikTravel tiba di sana, banyak sekali orang yang antre membeli kue warisan kolonial Portugis itu. Beberapa orang lainnya, nampak asyik menikmatinya sambil duduk di bangku luar cafe.

Di toko itu, portuguese egg tart-nya disajikan hangat usai dipanggang dari oven. Kita bahkan bisa melihat langsung proses pembuatannya oleh pegawai toko. Dari mulai mencampur adonan, memanggangnya di oven, hingga menyajikannya ke pembeli.

Tak mau menunggu lama, detikTravel pun membeli 2 portuguese egg tart. Harga satuannya MOP 8 atau sekitar Rp 11 ribu. Warna yang coklat keemasan, dan wangi kue tersebut sangat menggoda selera.

Portuguese egg tart merupakan kue tart telur yang terdiri dari kerak kue di bagian luarnya, dengan custard telur di bagian dalam. Ketika dimakan, Anda akan merasakan sensasi rasa lembut, manis, dan karamel berpadu satu di mulut. Yummy!

Sayangnya kata Ester, Portuguese egg tart tak bisa dijadikan oleh-oleh ke luar negeri. "Lebih enak dimakan langsung usai dibeli di sini selagi hangat. Mereka sama sekali tak memakai bahan pengawet, jadi tak akan tahan lama," tandasnya.


Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 522.853

Toko ini tak pernah sepi pengunjung (Herianto/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Taipei Rp. 4.581.806 PILIH
Jakarta Jeddah Rp. 7.200.851 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com