detiktravel

Travel Highlight Negara Unik

Ayo, Kunjungi Negara-negara Unik di Dunia!

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 10/10/2013 07:03 WIB
Jakarta - Beberapa negara punya ciri khas yang membuatnya begitu berbeda dengan negara lain di dunia. Liburan ke tempat ini dijamin akan memberikan pengalaman berkesan untuk wisatawan. Ayo bertualang ke negara-negara unik di dunia!

Bayangkan, ada 206 negara di dunia ini berdasarkan data PBB, antara negara yang menjadi anggota mereka dan juga yang bukan. Dari negara yang besar dan terkenal, sampai negara yang kecil dan terpencil.

Karena keunikan geografis, historis, budaya dan alam, banyak negara-negara yang menjadi unik dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Travel Highlight Negara Unik akan membahas bagaimana keunikan yang dimiliki suatu negara bisa memberikan wisatawan sebuah pengalaman liburan yang juga unik dan menarik.

Pernah dengar negara di dalam negara? Inilah keunikan Vatican, Monaco, Lesotho dan beberapa negara mungil yang posisinya ada di dalam negara lain. Liburan ke negara ini, pasti menarik.

Anda mungkin pernah liburan ke Republik Ceko? Bayangkan, negara ini bahkan belum ada 20 tahun lalu. Wisatawan juga kini tertarik untuk datang ke negara Myanmar, yang selama ini menutup diri padahal punya potensi wisata besar. Kalau ingin suasana berbeda dengan liburan ke negara tetangga, lupakan Singapura atau Malaysia. Coba liburan ke Timor Leste, belum banyak wisatawan pergi ke sana lho!

Secara kultural, beberapa negara juga memiliki keunikan. Jangan lewatkan wisata kuliner unik seperti laba-laba goreng di Kamboja atau balut, telur yang sudah ada janin unggasnya di Filipina. Beberapa tradisi negara-negara juga unik untuk disaksikan wisatawan seperti Gurning, keterampilan mengekspresikan wajah jelek di Inggris atau adu unta di Turki.

Jika Anda petualang sejati, kenapa tidak pergi ke Nauru atau Tuvalu. Ini adalah negara-negara indah di Kepulauan Pasifik, namun masih kekurangan turis. Atau jika ingin melatih kepekaan sosial, tidak ada salahnya datang ke negara-negara termiskin di dunia seperti Kongo atau Zimbabwe.

Tapi, unik bukan berarti destinasi tersebut adalah negara-negara yang sulit dijangkau. Nyatanya, negara destinasi wisata populer untuk juga punya ciri khas yang membuatnya unik dan berbeda dibandingkan negara-negara lainnya di dunia. Siapa sangka di Prancis ada kuburan bawah tanah Catacombs of Paris, AS juga punya kota hantu Helltown.

Jadi, jika Anda ingin pengalaman traveling yang sungguh berbeda, inilah saatnya. Carilah tips dan informasi tentang negara unik yang sama sekali baru untuk Anda. Petualangan selanjutnya ke negara-negara unik sudah dijamin serunya.
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com