Pantai-pantai Cantik di Banten yang Belum Terjamah

dulang - d'Traveler - Minggu, 13/10/2013 12:11:00 WIB
detikTravel Community -  

Pantai di Kabupaten Lebak, Banten umumnya masih sangat sepi, alami dan belum banyak terjamah. Sayangnya, pantai ini belum banyak diketahui karena kurangnya informasi. Yuk, akhir pekan ini ke sana!

Banten memiliki banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi, terutama pantai-pantai yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Lebak, Banten.

Pantai Lebak Selatan umumnya masih sangat sepi, alami dan belum banyak terjamah. Sayangnya, pantai-pantai yang Indah dan alami itu sayangnya belum banyak diketahui karena kurangnya informasi

Inilah pantai cantik di Lebak, Banten yang belum terjamah:

1. Pantai Badegur

Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang.

Daya tarik dari Pantai Bagedur ini adalah pasir putih tanpa karang yang luas dengan panjang 15 kilo meter dan pantainya yang landai. Sehingga sangat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga pada akhir pekan.

Suasana di pantai ini berbeda dengan Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung, karena di pantai ini tidak terdapat penyewaan permainan air seperti Banana Boat, Jet Ski atau Snorkeling dan aktivitas air lainnya, sehingga lebih tenang dan santai.

2. Pantai di Binuangen

Pantai tak terjamah selanjutnya ada di Binuangen. Binuangeun terletak di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten.

Pantai Karang Malang dan Pantai Tanjung Panto adalah dua pantai yang terdapat di Binuangeun. Selain kawasan pantai, Binuangeun juga termasuk salah satu pantai penghasil ikan terbesar di Lebak selatan atau Bahkan mungkin di Banten.

Tak heran kalau berkunjung kesana terdapat Tempat Pelelangan Iklan dan banyak terdapat perahu-perahu nelayan. Masyarakat yang berwisata ke pantai ini, selain menikmati pantainya juga bisa membeli ikan kemudian dipanggang atau bakar ikan di tepi pantai.

3. Pantai Pasir Putih

Pantai ketiga yang bisa Anda kunjungi oleh masyarakat sekitar disebut Pasput atau kepanjangan dari Pasir putih. Pantai Pasir Putih ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihar.

Walaupun namanya pasir putih, tapi juga terdapat karang. Ya walau ada pantai karang, tapi ada beberapa titik yang bisa di gunakan oleh anak-anak untuk sekedar berenang dan bermain pasir.

Pantai Pasput ini menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Di pantai ini terdapat sebuah cekungan yang berbentuk setengah lingkaran yang menjadi lokasi favorit untuk berenang.

4. Pantai Cibobos

Pantai Cibobos atau Pantai Karang Songsong ini memiliki luas 3 hektar. Pantai ini terletak di Desa Cibobos, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak-Banten. Menariknya Pantai Cibobos Banten ini termasuk kedalam RPH Cibobos dengan luas 3 hektar hutan tanaman, seperti jati, mahoni dan lain-lain.

Pantai Cibobos merupakan pantai karang yang juga terdapat pasir putihnya. Di Pantai Karang Songsong ini ada loket tiket masuknya, MCK dan tempat sampah. Pantai ini juga masih sangat alami dan indah, Cocok bagi sobat yang hobi photografi untuk berburu foto laut lepas.

5. Pantai Karang Taraje   

Karang Taraje ini dinamakan Pantai Taraje atau tangga dalam bahasa Indonesia. Ini karena di pantai ini terdapat batu karang yang cukup besar dan tinggi yang memiliki undakan–undakan untuk naik ke atasnya. Karena hal tersebut itulah pantai ini dinamakan Pantai Karang Taraje.

Meski tidak seramai Sawarna saat ini, tapi Pantai Taraje tidak kalah menarik. Halaman depannya sudah banyak warung-warung untuk berteduh dan mengganjal perut dengan jajanannya.

Kemudian bagian pantainya terhampar batu-batu karang yang bentuknya artistik. Tempat ini cocok sekali untuk berburu sunset.

Mau ke pantai tersebut tapi bingung? Silakan tanya di page saya.

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com