detiktravel

Dusun Bambu, Ini Dia Tempat Liburan Baru di Bandung

Tya Eka Yulianti - d'traveler - Jumat, 17/01/2014 15:01 WIB
"Dengan membayar biaya masuk, pengunjung akan mendapatkan welcome drink yaitu minuman tradisional Lahang Jahe dan satu pohon untuk ditanam," tuturnya.

Pohon tersebut akan diberi identitas pengunjung seperti nama, nomor telepon dan email. Nantinya, jika pohon sudah siap tanam, pengunjung akan diberitahu untuk kemudian menanamnya.

Mengusung konsep taman wisata keluarga, Dusun Bambu tak seperti tempat wisata lain yang sudah lebih dulu hadir.

"Kami tak ada wahana permainan seperti ATV, flying fox dan lainnya. Kami lebih menghadirkan wahana yang lebih edukatif yang membuah anak-anak atau anggota keluarga lebih cinta dengan alam seperti 'kaulinan barudak' contohnya panahan kayu," katanya.

Nama Dusun Bambu sendiri diambil karena tempat ini akan menjadi tempat konservasi bambu. Saat ini, baru ada sekitar 50 jenis bambu yang telah ditanam di area Dusun Bambu dari rencananya 112 jenis. Di sini, Anda juga akan melihat banyak ornamen bambu yang dibuat menjadi tugu, atap, sekat, pajangan, lampu dan hiasan.

Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Rasakan bercengkrama dengam alam di Dusun Bambu. Sensasi mendaki gunung, melintasi lembah, melihat aliran sungai atau menyusuri pematang sawah akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.


Hamparan sawah berundak bisa wisatawan temukan di sini (Tya/detikTravel)
Halaman 123


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com