detiktravel

Wisata Bahari Lamongan: Satu Tempat, Sejuta Hiburan

Ingke Permatasari - d'Traveler - Jum'at, 31/01/2014 13:15:00 WIB
detikTravel Community -  

Liburan weekend yang cukup panjang, akan sempurna bila dihabiskan bersama teman-teman. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Wisata Bahari Lamongan punya banyak suguhan dan wahana.

Ciri-ciri jabatan guru adalah melibatkan kegiatan intelektual, menggeluti batang tubuh ilmu yang khusus, memerlukan atau pelatihan yang lama, memerlukan latihan dalam jabatan yang berkesinambungan, menjadikan karir hidup dan keanggotaan yang pemanen, menentukan standarnya sendiri.

Guru pun harus mementingkan layanan di atas keuntungan pribadi, dan mempunyai organisasi profesional yang kuat dan terjalin erat dan jabatan seorang guru memberikan layanan dibidang pembelajaran, bimbingan, administrasi, kesehatan sekolah dan ektrakulikuler. Kami yang bersekolah di UNS, jurusan PGSD terbiasa dengan wejangan dengan istilah afektif dan psikomotor.

Januari awal bulan baik untuk rehat sejenak dari training sebagai calon pendidik, serta lelah dengan dengan tumpukan RPP yang belum sempat saya pelajari. Di sela-sela belajar untuk menjadi guru, kami putuskan untuk pergi piknik sebelum tumpukan kertas skripsi memenuhi otak. WBL alias Wisata Bahari Lamongan adalah tempat yang saya tuju.

Bertempat di Jawa Timur, di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Pacitan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektar, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep 'one stop service' mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Saya pun datang ke sana naik bus. Begitu banyak wahana yang tersedia, dari jet coaster sampai rumah hantu. Ada juga istana boneka.

Butuh waktu seharian penuh untuk bisa benar-benar menjelajah tiap sudut WBL. Beruntung saya bersama teman-teman dengan kekoyolan masing-masing, menjadikan rasa lelah menjadi energi tawa yang dilepaskan melalui mulut dan seiring senyum manis yang mengembang dari wajah mereka, membuat suasana makin meriah.

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti mushla, klinik, ATM, tempat menyusui ibu & bayi, toilet, tempat parkir dan lainnya. Kelebihan dari WBL ini adalah terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa. Inilah yang menjadikan daya tarik WBL.

Jadi yang biasanya pengunujng harus berputar-putar untuk mencari alternatif wahana lain, tapi di WBL pengunjung tak perlu pergi kemana-mana karena di WBL  memiliki wahana lengkap, dari permaian, kolam renang sampai pantai, dari wahana permainan untuk anak kecil sampai pemuda bahkan orang tua.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Datang saja ke tempat wisata yang dekat dan menyediakan berbagai hal yang menghilangkan penat, akan tambah seru bila pergi bersama teman-teman. Liburan akan menjadi memori indah yang memperkuat tali saudara di antara kami calon-calon pendidik. Kami akan kembali ke kampus dengan pikiran yang segar!

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com