DetikTravel

Istana Versailles Prancis Akan 'Disulap' Jadi Hotel Mewah

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Rabu, 19/08/2015 16:06 WIB
Versailles - Istana Versailles di Prancis adalah salah satu istana terindah di dunia. Pemerintah setempat sedang membuka peluang bagi jaringan hotel dunia untuk 'menyulap' istana tersebut jadi hotel mewah. Nantinya, Anda bisa menginap di sana!

Badan pemerintah yang menaungi Istana Versailles di Versailles, Prancis, membuka peluang bagi jaringan hotel dunia untuk 'menyulap' tiga bangunan di istana peninggalan abad ke-17 tersebut. Hotel itu nantinya bisa beroperasi selama 60 tahun.

Ketiga bangunan tersebut adalah Grand Contrôle, Petit Contrôle, juga Pavillon. Beberapa jaringan hotel dunia diberi waktu tawar-menawar sampai 14 September 2015 mendatang.

Hal tersebut diberitakan beberapa media seperti The Local dan Fox News. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (19/8/2015), nantinya hotel tersebut bisa diakses dari jalan raya dan tidak harus masuk kawasan istana.

Memang, tidak seluruh bagian Istana Versailles dijual untuk dijadikan hotel. Namun para tamu nanti bisa menikmati taman yang terkenal indah, juga pemandangan langsung ke area istana.

Butuh biaya dan investasi yang tak sedikit untuk membuat hotel di Versailles. Biaya perbaikan atap dan dindingnya saja butuh biaya sekitar 4-7 juta Euro (Rp 600 juta-1 miliar). Meski begitu, beberapa jaringan hotel terkenal seperti AccorHotels sudah tertarik akan penawaran ini.

Keputusan pemerintah setempat 'menyewakan' Istana Versailles adalah untuk merenovasi sekaligus menanamkan kegiatan ekonomi. Diharapkan, Istana Versailles menjadi lebih 'hidup' tak hanya sebagai bangunan bersejarah.

(sst/sst)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com