DetikTravel

5 Kota Paling Tidak Nyaman Ditinggali Tahun 2015

Johanes Randy - detikTravel - Rabu, 19/08/2015 16:24 WIB
Damaskus - Lembaga riset Economist Intelligence Unit atau EIU, telah merilis daftar kota di dunia yang paling nyaman untuk ditinggali tahun 2015. Namun tidak hanya itu, EIU juga merilis daftar lima kota dunia yang paling tidak nyaman.

Kelengkapan infrastruktur, sistem pelayanan kesehatan yang baik, hingga angka kriminalitas yang rendah, menentukan nyaman tidaknya sebuah kota untuk ditinggali atau dikunjungi. Adapun tidak sedikit juga kota di dunia yang didera perang hingga tindak kriminalitas.

Tidak bisa dipungkiri jika kehadiran ISIS di Suriah memang meresahkan, begitu juga dengan kasus penembakan Charlie Hebdo di Paris hingga tidak stabilnya perekekonomian dunia. EIU pun merilis peringkat kota paling tidak nyaman ditinggali sebagai referensi.

Dilansir detikTravel dari CNN, Rabu (19/8/2015) Kota Damaskus di Suriah berada di peringkat terbawah dari total 140 kota dunia sebagai yang paling tidak nyaman untuk ditinggali tahun 2015. Maraknya tragedi yang disebabkan oleh kehadiran kelompok bersenjata ISIS membuat kondisi kota tidak aman bagi masyarakat hingga traveler.

Disusul oleh Kota Dhaka di Bangladesh di peringkat 139, serta Port Moresby di Papua Nugini di peringkat 138. Tidak stabilnya perekonomian hingga tingginya tingkat kriminalitas juga menghantui dua kota tersebut. Masyarakat dan penghuninya ditunut untuk lebih waspada dan berusaha lebih keras untuk hidup.

Berikut adalah daftar lima kota yang paling tidak nyaman ditinggali dari total 140 negara menurut riset EIU:

136. Tripoli, Libya
137. Lagos, Nigeria
138. Port Moresby, Papua Nugini
139. Dhaka, Bangladesh
140. Damaskus, Suriah

(rdy/sst)
Demo di Dhaka (Reuters)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com