DetikTravel

Kemlu Keluarkan Travel Advice ke Bangkok

Moksa Hutasoit - d'traveler - Rabu, 19/08/2015 16:50 WIB
Jakarta - Kejadian ledakan Bom yang terjadi kawasan wisata Kuil Erawan di Bangkok memang mengkhawatirkan. Pihak Kemlu pun telah mengeluarkan travel advice bagi WNI yang akan dan tengah berada di Bangkok terkait situasi yang kurang aman.

Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri sudah mengeluarkan travel advice bagi warga negara Indonesia yang sedang berada di Bangkok, Thailand. Kemlu mengimbau agar mereka berhati-hati pasca kejadian dua ledakan.

"Kedubes sudah mengeluarkan imbauan untuk WNI yang berada di sana untuk hati-hati. Dan travel advice juga sudah dikeluarkan oleh Kemlu," kata Menlu Retno LP Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Retno juga sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jend Badrodin Haiti terkait peristiwa ini. Indonesia sudah siap jika suatu waktu diminta bantuan oleh polisi Thailand.

Mulai dari identifikasi hingga masalah lain, pemerintah siap mendukung Thailand. Namun hingga saat ini belum ada permintaan resmi yang dilayankan Thailand kepada Indonesia.

"Pada prinsipnya indonesia bersedia bila pihak Thailand membutuhkan bantuan dari Indonesia untuk masalah identifikasi dan sebagainya untuk membantu apabila diperlukan," tandasnya.

Seorang WNI, Lioe Lie Tjing menjadi salah satu korban yang tewas akibat ledakan bom di tempat wisata Kuil Erawan, Bangkok, Thailand. Jenazah Lioe sore ini diperkirakan akan tiba di tanah air.

Lioe merupakan istri dari Hermawan Indradjaja yang juga menjadi korban ledakan bom. Kondisi Hermawan sendiri saat ini sudah stabil setelah Selasa (18/8) kemarin menjalani operasi.

Traveler diminta lebih hati-hati jika akan bepergian ke Bangkok dalam waktu dekat.

(rdy/rdy)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com