DetikTravel

Menpar Tak Takut Bentrok Konsep Wisata DKI dengan Rizal Ramli

Moksa Hutasoit - d'traveler - Rabu, 19/08/2015 18:28 WIB
Jakarta - Menko Kemaritiman Rizal Ramli ingin pariwisata DKI Jakarta dibangun seperti Singapura. Sedangkan Menpar Arief Yahya terlanjur punya konsep Greater Jakarta yang mengangkat pariwisata di sekitar Jakarta. Lantas bagaimana?

Apakah Menpar Arief Yahya tidak takut bentrok konsep dengan strategi Menko Kemaritiman Rizal Ramli? "Nggak. Jadi, satu positioningnya 53 persen wisman yang ke Jakarta adalah bisnis, sama dengan Singapura," kata Arief Yahya di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Arief menambahkan positioning pariwisata Jakarta yang lainnya adalah maritim dengan Kepulauan Seribu dan wisata kuliner. Tiga karakter itu bisa menjadi identitas pariwisata di Ibukota.

"Kalau kita buat produk pasti ada diferensiasinya, 3 di antaranya adalah yang di atas tadi," jelas Arief.

Wisatawan Nusantara yang datang ke Jakarta punya karakter berbeda dengan wisman. 70 Persen wisnus adalah non bisnis, mereka murni datang untuk berlibur.

"Kesukaannya datang ke theme park. Ancol, TMII, Ragunan, Monas. Jadi kita harus mengerti, sehingga tadi diskusi dengan Ahok (Gubernur DKI-red), Ragunan akan diperbaiki," kata Arief.

(fay/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com