DetikTravel









Penonton Bioskop Bakal Tergoda Pesona Indonesia

shf - detikTravel - Minggu, 14/02/2016 16:40 WIB
Jakarta - Kementerian Pariwisata melirik pasar wisatawan domestik yang sangat potensial. Untuk menggaetnya, Kemenpar akan melaunching iklan wisata di bioskop Indonesia.

Kementrian Pariwisata berencana melaunching Penayangan Perdana Iklan Pariwisata di Bioskop Indonesia dengan Logo dan tagline "Pesona Indonesia", pada Senin (15/2/2016) di Cinemaxx FX Senayan. Materi iklan itu akan tampil pada TVC yang diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.

"Penikmat film di bioskop itu pasar wisnus yang potensial," kata Menpar Arief Yahya dalam rilis yang diterima detikTravel, Minggu (14/2/2016).

Ke-14 kota yang menjadi sasaran adalah: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar.

"Semua adalah kota-kota dengan jumlah penduduk yang berpotensi wisata besar dan memiliki jaringan bioskop ini," lanjut Arief.

TVC yang ditayangkan dalam launching itu terdiri dari tiga program, yaitu TVC "Ini Cara Kita", TVC Wonderful Indonesia, dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia. TVC "Ini Cara Kita" menceritakan tentang empat orang sahabat dengan latar belakang berbeda yang memutuskan untuk liburan bersama mengunjungi destinasi-destinasi yang berbeda di Indonesia.
 
TVC Wonderful Indonesia terdiri dari empat tema, yaitu: adventure, business, family dan love. Kedua TVC tersebut memiliki durasi 60 detik dan akan ditayangkan di bioskop-bioskop di kota di atas.

Sedangkan TVC "15 Destinasi Pesona Indonesia" adalah tujuan wisata utama yang tergabung dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), meliputi: Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua Barat, Taman Nasional Komodo, Wakatobi, Tanjung Puting, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Toraja, Manado, Lombok, dan Flores-Kelimutu.

Penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop sendiri dinilai efektif. Data menyebutkan, 56% penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film. Hasil survei lain menyebutkan, 49% penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop dibuka sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh iklan yang ditayangkan. Hasil survey ini menjawab pertanyaan mengapa penayangan iklan di bioskop sangat impresif.

(shf/)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com