Ada Durian Raksasa di Warso Farm, Bogor

sancelim - d'Traveler - Senin, 06/02/2012 15:39:00 WIB
detikTravel Community -  

Warso Farm atau Kebun Durian Warso ini berada di kota Bogor, tepatnya di desa Cihideung-Cipelang. Hanya 10 km dari kota Bogor bila melewati jalan Batu Tulis atau 18 km melalui jalan Ciawi, Jalan Sukabumi, dan Caringin.

Begitu sampai di sini, kita langsung disambut oleh replika buah durian dan buah naga raksasa. Di sekitar arena parkiran, terdapat saung-saung yang menyajikan es krim durian, surabi, cafe, dan saung khusus untuk menikmati durian hasil perkebunan Warso. Harga satu buah durian berkisar antara Rp50.000 hingga Rp60.000,-.

Di perkebunan ini sebenarnya terdapat berbagai macam tumbuhan yang dibudidayakan, seperti jambu, buah naga, manggis, dan sebagainya. Namun, hanya saja yang menjadi "maskot" di Warso Farm adalah durian. Berbagai jenis durian dapat ditemukan di sini, misalnya durian lokal matahari, durian montong, durian cane, dan masih banyak lagi.

Untuk yang tertarik ingin membuka kebun sendiri, di Warso Farm juga menjual bibit unggul yang terletak di seberang jalan. Harga bibitnya sekitar Rp30.000,-.

Warso Farm buka setiap hari, tapi untuk tur ke dalam kebunnya hanya buka pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Promo tiket ke Darwin mulai dari Rp. 3.658.123
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com