detiktravel

Rasakan Damai di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Bogor

Indra Gusdiman - d'Traveler - Rabu, 22/02/2012 08:11:00 WIB
detikTravel Community -  

Jika ingin melihat kemegahan dan keanggunan pura, Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Bogor, Jawa Barat, sebuah pura megah nan indah berdiri tegak berlatarkan Gunung Salak. Inilah Pura Parahyangan Agung Jagatkartta.

Tahun lalu, saya berkesempatan untuk memuaskan rasa ingin tahu mengenai sebuah pura cantik di Bogor, Jawa Barat. Berbekal alamat tujuan seadanya, saya pun berangkat menuju lokasi Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Sekitar satu jam perjalanan harus dilalui. Begitu tiba, rasa penasaran pun langsung terobati.

Pura yang berlokasi di Desa Warung Loa, Kecamatan Taman Sari, Bogor ini memang anggun dan cantik. Nuansa Bali yang dikolaborasikan dengan latar Gunung Salak terlihat begitu indah. Lokasinya yang berada di pegunungan, menjadi siapa saja betah berlama-lama menikmati keasrian dan kesejukkannya.

Untuk menuju Pura Parahyangan Agung Jagathartta, Anda bisa naik angkot 13 jurusan Bantar Kemang-Ramayana atau 06 jurusan Ciheuleut-Ramayana dari terminal Baranang Siang. Kemudian turun di Bogor Trade Mall dan disambung dengan angkot 03 jurusan Ciapus-Ramayana arah Warung Loa. Jika Anda naik kereta, dari Stasiun Bogor, naik angkot 02 jurusan Terminal Bubulak/Laladon-Sukasari, turun di Bogor Trade Mall dan disambung dengan angkot 03 jurusan Ciapus-Ramayana arah Warung Loa.

Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 863.583
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery
Most Popular
Photos
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com