detiktravel

Serunya Bertemu Penyu di Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Cindy Permata Sari - d'Traveler - Rabu, 21/03/2012 10:58:00 WIB
detikTravel Community -  

Tak heran jika Ujung Genteng saat ini menjadi andalan wisata Kota Sukabumi. Selain jejeran pantai yang indah, di sana juga terdapat tempat penangkaran penyu yang tidak bisa dilewatkan.

Ujung Genteng berada di Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya sekitar 230 km atau 7 jam perjalanan dari Kota Jakarta. Walaupun perjalanan akan terasa melelahkan, tapi keindahan alamnya akan membayar itu semua.

Di Ujung Genteng sendiri terdapat banyak pantai, seperti Pantai Cibuaya, Pantai Cipanarikan, Pantai Pangumbahan, dan masih banyak lagi. Saat ini kebetulan kami mengunjungi ketiga pantai tersebut.

Ketiganya merupakan pantai berpasir putih yang indah dengan pemandangan lautnya yang tenang. Benar-benar membuat hati tentram. Serunya lagi, di Pantai Pangumbahan kita bisa melihat penyu-penyu lucu yang siap untuk dilepas ke laut.

Tidak hanya pantai, di kawasan wisata andalan Kota Sukabumi ini, Anda bisa juga menikmati segarnya terhempas air terjun. Salah satu air terjun yang terkenal di kawasan Ujung Genteng adalah Curug Cikaso.

Ujung Genteng memang selalu menyuguhkan keindahannya. Terbukti dari semua lokasi wisata yang bisa kita datangi, hampir semuanya juga terawat dengan baik. Maka tak heran jika Ujung Genteng jarang sepi pengunjung.

Promo tiket ke Phnom Penh mulai dari Rp. 1.216.238
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com