Pantai Boneoge, Perawan yang Penuh Pesona dari Donggala

WAWAN - d'Traveler - Rabu, 09/01/2013 18:10:00 WIB
detikTravel Community -  

Pantai cantik bukan cuma di Bali saja. Kota Donggala, Sulawesi Tengah juga punya pantai indah lengkap dengan pasir putihnya. Namanya Boneoge, pantai ini terlihat masih sangat bersih, bak perawan dari Donggala.

Butuh sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk sampai ke Pantai Boneoge, atau sekitar 10 menit dari pusat Kota Donggala. Ketika kita memasuki desa di kawasan pantai, jejeran pohon kelapa berbaris di kiri dan kanan jalan.

Suasana perkampungan nelayan sangat terasa. Berbagai macam jenis perahu tertambat rapi di tepi pantai yang berpasir putih ini. Sedangkan di halaman rumah warga, banyak terdapat jemuran untuk ikan asin.

Pagi itu lagit biru memanjakan mata. Saya sempatkan untuk berjalan-jalan menyusuri pantai. Pasirnya putih dan terasa lembut di telapak kaki.

Anak-anak asyik bermain air laut, melompat dari atas perahu lalu menceburkan diri ke laut. Sungguh suatu tontonan yang mengasyikkan. Airnya yang sebening kaca membuat saya tergiur untuk menceburkan diri. Byurr! Saya pun telah berada di dalam air.

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most Popular
Photos

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com