Pulau Pahawang, Satu Lagi Surga Para Diver Lampung

Benny Cahyadi Citro - d'Traveler - Jum'at, 22/06/2012 12:00:00 WIB
detikTravel Community -  

Provinsi Lampung tidak hanya Teluk Kiluan, tapi ada juga Pulau Pahawang yang belakangan menjadi surga baru para diver. Terumbu karang yang cantik dan ikan-ikan lucu ada di sini!

Provinsi Lampung menyimpan segala potensi alam dan budaya yang tidak kalah menariknya dengan provinsi lain, terutama potensi baharinya. Selain Teluk Kiluan yang sudah tersohor, ada lagi Pulau Pahawang yang memiliki pemandangan pulau dan bawah laut yang sangat indah. Pulau ini berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Untuk mencapai Pulau Pahawang, wisatawan dapat melalui pelabuhan kecil bernama Ketapang. Namun Pelabuhan Ketapang ini bukan yang berada di Banyuwangi, tapi di Lampung. Dari pelabuhan tersebut, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Pahawang Besar yang memakan waktu sekitar 45-60 menit.

Pulau ini terbagi menjadi 2, yaitu Pulau Pahawang Besar yang dihuni oleh masyarakat asli dan Pulau Pahawang Kecil yang dihuni oleh satu keluarga asing asal Prancis. WNA tersebut memiliki peran penting bagi masyarakat asli. Dia mendirikan SD dan SMP bagi masyarakat dan membebaskan biaya sekolah.

Jangan sampai Anda lewatkan pemandangan yang indah di pulau ini. Alam bawah lautnya sangat sayang untuk disaksikan saja dari atas kapal. Kenakan alat snorkel dan lekas menceburkan diri. Surga bawah laut langsung tersaji bagi setiap pengunjung yang datang.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com