Desa Silalahi, Tempat Penuh Kedamaian di Tepi Danau Toba

Ibnu Darmawan - d'Traveler - Senin, 27/05/2013 11:45:00 WIB
detikTravel Community -  

Desa Silalahi terletak di tepian Danau Toba, Sumatera Utara. Desa ini sungguh tenang, bersih, dan punya udara sejuk. Pemandangan Danau Toba nan cantik pun terlihat jelas dari Desa Silalahi. Jalan-jalan ke sini, rasanya sangat damai.

Jika perjalanan Anda dari Medan, maka jalanlah menuju arah Brastagi. Perjalanan bisa dimulai dari Jl Jamin Ginting (Padang Bulan) lurus saja melewati Pancur Batu-Sibolangit-Berastagi-Kabanjahe-Tiga Panah-Merek. Setelah Merek, kita belok kiri ke arah Taman Simalem-Hutan Lae Pondom sampai kira kira 15 Km sampai di Simpang Silalahim, belok kiri jalan menurun ikuti saja kurang lebih 8 Km.

Di tepian Danau Toba di Desa Silalahi berjejer rumah makan yang menyediakan menu ikan bakar dan sejenisnya. Rasanya menyantap kuliner dengan pemandangan cantik Danau Toba di depan mata, sungguh membius hati ini. Selain itu, ada juga toko yang menjual aneka macam buah dan suvenir di sana.

Semoga Desa Silalahi tetap terjaga keasrian dan kebersihan lingkungannya. Sebuah desa yang penuh kedamaian, tanpa hiruk pikuk manusia.

Promo tiket ke Bangkok Don Muang mulai dari Rp. 608.334
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery
Most Popular
Photos
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com