Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Ags 2012 18:28 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! \'Perang\' Viking Digelar di Spanyol

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Kapal Bangsa Viking (dok. Reuters)
Kapal Bangsa Viking (dok. Reuters)
Catoira - Sebuah festival unik digelar di Spanyol. Seluruh pesertanya bergaya seperti bangsa Viking yang ada di Skandinavia, lengkap dengan baju dan topi khas bertanduk. Kira-kira seperti apa ya kehebohan festival ini?

Anda tahu Viking? Itu adalah nama sebuah bangsa yang menduduki beberapa negara di Eropa Utara, seperti Finlandia dan Swedia. Viking dikenal sebagai bangsa yang berprofesi sebagai pedagang, peladang. Yang paling membuat bangsa ini terkenal di dunia adalah karena kekejamannya sebagai perompak.

Nah, untuk merayakan keberadaan bangsa Viking, sebuah Festival Viking dibuat di kawasan Catoira, Spanyol. Tertarik? Bersiaplah menyaksikan festival paling gila di dunia.

Seolah-olah bangsa Viking sungguhan, para peserta festival juga menghadirkan kapal kayu yang biasa digunakan orang Viking untuk berlayar. Pria dan wanita juga mengenakan pakaian ala bangsa ini, lengkap dengan atributnya seperti topi tanduk dan perisai.

Dari News.com, Senin (6\/8\/2012) Festival Viking ternyata memang rutin digelar Spanyol untuk memperingati invasi Viking ke pantai barat laut Spanyol, sekitar 1.000 tahun lalu. Biasanya, festival ini digelar setiap hari Minggu pertama di bulan Agustus.

Bermacam atraksi menarik bisa turis lihat saat menyaksikan festival ini. Mulai dari peserta yang mengenakan pakaian ala Viking, hingga drama invasi Viking ke Spanyol.

Di pertunjukkan drama, pengunjung akan melihat adegan invasi yang dilakukan Viking begitu tiba di pantai utara Spanyol. Peserta akan berperan seolah-olah menjadi bangsa Viking yang akan merebut Kastil Torres del Oeste, dan ditahan oleh penduduk lokal.

Untuk semakin mendalami peran, sebuah replika kapal yang dibuat pada abad ke-11 dihadirkan. Ini pun otomatis menambah semarak pertunjukkan.

Di puncak festival, bangsa Viking dan penduduk lokal Spanyol mengakhiri pertunjukkan dengan sama-sama bermandikan anggur dan mengguyur tubuh dengan lumpur.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED