Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jan 2013 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Nih Pemandangan dari Atas Burj Khalifa, Dahsyat!

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Pemandangan dahsyat dari puncak Burj Khalifa (Gerald Donovan/HIPA)
Pemandangan dahsyat dari puncak Burj Khalifa (Gerald Donovan/HIPA)
Dubai - Banyak wisatawan yang penasaran bagaimana sih pemandangan dari puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Tidak perlu jauh-jauh ke Dubai, Uni Emirat Arab. Ini dia pemandangan menakjubkan dari sana.

Baru-baru ini, fotografer Gerald Donovan memenangkan penghargaan Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Photography Award (HIPA). Dia membawa pulang uang sebesar US$ 120.000 (Rp 1,2 miliar). Apa sih yang dia foto?

Dilansir News Australia, Rabu (29\/1\/2013), Donovan rupanya membuat foto dari puncak gedung Burj Khalifa. Tapi, Donovan bukan hanya naik ke puncak, bahkan dia naik ke tiang setinggi 200 meter untuk membuat foto 360 derajat dari ketinggian maksimal Burj Khalifa yaitu 828 meter. Edan!

Donovan naik dari lantai 160. Sementara, wisatawan biasanya hanya bisa naik ke lantai 124 menuju dek observasi dengan lift berkecepatan 10 meter per detik. Hasil jepretan Donovan kini bisa dinikmati publik.

\\\"Ini adalah gambar luar biasa yang diambil dari lokasi yang luar biasa,\\\" kata Pangeran Ali bin Thalith, Sekjen HIPA.

Menurut Ali bin Thalith, pihaknya ingin mendorong para fotografer untuk bisa membuat gambar yang luar biasa ini. Foto Donovan mengenai pemandangan dari puncak Burj Khalifa, tentu luar biasa.

Dari foto Donovan, wisatawan kini bisa tahu pemandangan dari atas Burj Khalifa, sejauh mata memandang. Ada aneka gedung, jalan dan padang pasir di Dubai.

Rupanya, dari puncak Burj Khalifa, wisatawan juga bisa melihat mal terbesar di dunia Dubai Mall, sampai sejauh hotel bintang 7 Burj Al Arab. Bahkan, pulau buatan Palm Island juga tampak di garis horison.

Keren banget! Sekarang, sudah tidak penasaran lagi dengan pemandangan dari puncak Gedung Burj Khalifa bukan?

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED