Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Selasa, 26 Mar 2013 12:52 WIB

TRAVEL NEWS

Langka! Pelangi Horizontal Muncul di Langit Paris

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Pelangi horizontal menjadi latar Menara Eiffel (Kulik/Dailymail)
Pelangi horizontal menjadi latar Menara Eiffel (Kulik/Dailymail)
Paris - Kalau biasanya Anda melihat pelangi yang melengkung indah di langit, tidak demikian dengan di Paris, Prancis. Dalam sebuah kejadian langka, muncul pelangi horizontal. Cantik sekali!

Paris, baru saja dilewati fenomena alam yang memikat hati, yaitu pelangi. Tapi pelangi yang muncul di Negeri Menara Eiffel ini bukan pelangi sembarang.

Kalau biasanya Anda melihat garis lengkung beraneka warna setelah hujan, pelangi di langit Paris malah lurus horizontal. Dilansir dari Daily Mail, Selasa (25/3/2013), pelangi seperti ini dinamakan pelangi api.

Adalah Bertrand Kulik (33), penduduk Paris yang melihat pemandangan tak biasa dari balik jendela apartemennya. Kejadian ini ia alami pada 17 Maret 2013 lalu.

Meski tak memiliki kemampuan fotografi secara profesional, Kulik mengabadikan fenomena ini lewat jepretan kamera.

"Saya tak pernah melihat pelangi seperti ini sebelumnya. Fenomena ini seperti aurora yang muncul di langit Paris," kata Kulik.

Ketika melihatnya, lanjut Kulik, ia langsung bereaksi cepat untuk mengabadikan momen.

"Saya sangat terkesan dengan kecantikannya, dan saya tahu tidak boleh melewatkan kesempatan ini," tuturnya.

Menurut Kulik, sebelum pelangi muncul, badai hujan tengah melanda kota. Hujan deras yang melanda Paris itu pun mengantarkan pelangi api singgah di Paris.

"Hari itu penuh dengan badai," kata Kulik.

Usut boleh usut, pelangi api atau yang lebih dikenal dengan lengkungan circumhorizon, terjadi ketika awan cirrus membentuk plat kristal es. Sebenarnya ini bukanlah pelangi, tapi efek halo seperti fenomena alam cincin matahari, meski orang-orang sering menyebutnya sebagai pelangi api.


(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.