Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Selasa, 09 Apr 2013 12:48 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia 10 Pulau Terbaik di Dunia

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Ambergris Caye, Belixe Cayes, AS (TripAdvisor)
Ambergris Caye, Belixe Cayes, AS (TripAdvisor)
Jakarta - Berjemur di pantai, menikmati laut yang jernih dan semilir angin membuat pulau jadi pilihan banyak turis untuk berlibur. Di dunia, ada 10 pulau terbaik yang asyik untuk dijadikan lokasi liburan. Penasaran?

TripAdvisor kembali mengeluarkan hasil surveinya lewat Travelers' Choice 2013. Kali ini situs perjalanan tersebut mengumumkan 10 pulau terbaik di dunia.

Berada di peringkat pertama adalah Ambergris Caye di Belize Cayes. Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang bening.

Tak hanya itu, Ambergris Caye juga mengundang daya tarik wisatawan lewat hutan mangrove. Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati hijau dan udara segar mangrove.

Untuk pecinta diving, inilah salah satu surga penyelaman di dunia. Ambergris memiliki bawah laut yang menakjubkan. Ada Belize Barrier Reef dan Blue Hole di sana.

Berada di posisi kedua ada St John di Virgin Island, AS. Bisa dibilang, ini adalah pulau yang akan memuaskan hasrat para jiwa petualang. Pulau ini memiliki taman nasional yang dihuni banyak hewan liar.

Cara paling asyik menghabiskan liburan di St John adalah dengan berjalan di pesisi pantainya, kemudian lanjut masuk ke dalam taman nasional. Tak berhenti di situ, lanjutkan aktivitas dengan menikmati perairan St John.

Diintip dari tripAdvisor, Selasa (9/4/2013) turis yang datang bisa menghabiskan waktu dengan snorkeling, menyelam atau sekadar berenang. Khusus Anda yang menyukai fotografi, salurkan hobi Anda dengan memotret alam bawah laut St John yang sangat indah.

Di posisi ketiga ada Pulau Bora-bora di Society Islands, Polinesia. Pulau ini sudah terkenal di kalangan traveler pecinta wisata pantai.

Jelas saja, Bora-bora memiliki pasir putih, gulungan ombak yang sempurna, dan tentu saja alam bawah laut yang cantik. Ada banyak ikan dan karang warna-warni yang menghiasi bawah lautnya.

Yang paling seru, Bora-bora memiliki penginapan yang berdiri di atas laut. Penginapan tersebut didesain menyerupai rumah-rumah lokal masyarakat Polinesia. Atapnya terbuat dari daun palem yang menampilkan kesejukan dan kenyamanan. Di bagian bawah kamar, terdapat dek untuk naik ke perahu. Dari situ Anda bisa menjelajah pulau dengan perahu.

Berikut adalah 10 pulau terbaik di dunia, versi Travelers' Choice 2013 TripAdvisor:

1. Ambergris Caye, Belixe Cayes, AS
2. St John, AS
3. Bora-bora, Society Islands, Polinesia
4. San Juan Island, Washington, AS
5. Santorini, Cyclades, Yunani
6. Isla Mujeres, Meksiko
7. Moorea, Society Islands, Polinesia
8. Koh Tao, Provinsi Surat Thani, Thailand
9. Easter Island, Chili
10. Nosy Be, Provinsi Antsiranana, Madagaskar

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.