Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jul 2015 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pusat Oleh-oleh di Kediri Diserbu Traveler yang Mudik

Andhika Dwi
Redaksi Travel
(Foto: Andhika Dwi)
(Foto: Andhika Dwi)
Kediri - Setelah puas bersilaturahmi di kampung halaman, para pemudik pun kembali bersiap pulang ke daerah perantuannya. Namun, tak lengkap rasanya jika kembali dengan tangan hampa. Seperti para traveler di Kediri yang menyerbu tiap pusat oleh-oleh di sana.

Imbasnya, hampir semua pusat oleh-oleh khas Kota Kediri dijejali pemudik. Primadona untuk oleh-oleh adalah tahu kuning, tahu putih, kripik tahu, stik tahu dan getuk pisang.

"Yang paling dicari tahu kuning dan getuk pisang mas. Permintaannya hampir 3 kali lipat dibanding hari biasa," kata Ratna, salah satu karyawan toko oleh-oleh di Kediri, Senin (20/7/2015).

Menurut Ratna, lonjakan pembeli sudah terjadi sejak hari sabtu lalu. Bahkan mereka rela antre untuk bisa membeli oleh-oleh khas Kediri.
Dari pantauan detikTravel, para pemudik ini berasal dari perantauan di Madura, Bali, Surabaya, Makasar serta kota-kota lainnya di Tanah Air.

Sekedar untuk diketahui, harga 10 buah tahu kuning dibandrol Rp 29.000, sedangkan jenis tahu putih Rp 31.000. Getuk pisang Rp 6000 perbuah, sementara stik dan krupuk tahu seharga Rp 11-12.000/bungkus.

Warso, warga asli Kediri yang sudah menetap 10 tahun di Makasar terlihat memborong 100 tahu kuning dan 25 getuk pisang untuk buah tangan.

"Ya untuk dibagi tetangga di Makasar, sekaligus menunjukkan kalau saya orang asli Kediri dengan oleh-oleh khas ini," katanya dengan tersenyum.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Liburan Selebriti di Indonesia

Tips Menguntit Liburan Selebriti Idola

Kamis, 20 Jul 2017 17:50 WIB

Bukan main senangnya kalau tahu selebriti idola kita sedang liburan di Indonesia. Tak sedikit penggemar mencoba mendekati mereka. Tapi kamu harus tahu tipsnya.