Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Ags 2015 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kemlu Keluarkan Travel Advice ke Bangkok

Moksa Hutasoit
Redaksi Travel
Kuil Erawan sebelum di bom  (Athit Perawongmetha/REUTERS)
Kuil Erawan sebelum di bom (Athit Perawongmetha/REUTERS)
Jakarta - Kejadian ledakan Bom yang terjadi kawasan wisata Kuil Erawan di Bangkok memang mengkhawatirkan. Pihak Kemlu pun telah mengeluarkan travel advice bagi WNI yang akan dan tengah berada di Bangkok terkait situasi yang kurang aman.

Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri sudah mengeluarkan travel advice bagi warga negara Indonesia yang sedang berada di Bangkok, Thailand. Kemlu mengimbau agar mereka berhati-hati pasca kejadian dua ledakan.

"Kedubes sudah mengeluarkan imbauan untuk WNI yang berada di sana untuk hati-hati. Dan travel advice juga sudah dikeluarkan oleh Kemlu," kata Menlu Retno LP Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Retno juga sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jend Badrodin Haiti terkait peristiwa ini. Indonesia sudah siap jika suatu waktu diminta bantuan oleh polisi Thailand.

Mulai dari identifikasi hingga masalah lain, pemerintah siap mendukung Thailand. Namun hingga saat ini belum ada permintaan resmi yang dilayankan Thailand kepada Indonesia.

"Pada prinsipnya indonesia bersedia bila pihak Thailand membutuhkan bantuan dari Indonesia untuk masalah identifikasi dan sebagainya untuk membantu apabila diperlukan," tandasnya.

Seorang WNI, Lioe Lie Tjing menjadi salah satu korban yang tewas akibat ledakan bom di tempat wisata Kuil Erawan, Bangkok, Thailand. Jenazah Lioe sore ini diperkirakan akan tiba di tanah air.

Lioe merupakan istri dari Hermawan Indradjaja yang juga menjadi korban ledakan bom. Kondisi Hermawan sendiri saat ini sudah stabil setelah Selasa (18/8) kemarin menjalani operasi.

Traveler diminta lebih hati-hati jika akan bepergian ke Bangkok dalam waktu dekat.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Liburan Selebriti di Indonesia

Tips Menguntit Liburan Selebriti Idola

Kamis, 20 Jul 2017 17:50 WIB

Bukan main senangnya kalau tahu selebriti idola kita sedang liburan di Indonesia. Tak sedikit penggemar mencoba mendekati mereka. Tapi kamu harus tahu tipsnya.