Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2015 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Saatnya Mencuri Hati Turis Inggris ke Indonesia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Keterangan pers Indonesian Weekend (Afif/detikTravel)
Keterangan pers Indonesian Weekend (Afif/detikTravel)
Jakarta - Tahun 2016 mendatang, bakal digelar pameran Indonesian Weekend di London. Inilah pameran yang menampilkan wisata, budaya sampai kuliner Indonesia untuk mencuri hati turis Inggris dan dunia.

Pengagas Indonesian Weekend adalah Bangga Indonesia, suatu komunitas yang berisikan warga Indonesia dengan latar belakang berbeda. Ada yang sebagai pekerja, pelajar sampai seniman. Event tersebut, berangkat dari rasa kegelisahan.

"Promosi tentang Indonesia itu masih sangat kurang. Malaysia itu bikin event di Inggris bisa sampai empat kali lho," ujar ketua komunitas Bangga Indonesia, Endang Nurdin dalam jumpa pers Indonesian Weekend di Artotel Thamrin, Jl Sunda No 3, Menteng, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Oleh sebab itu, komunitas Bangga Indonesia siap menggelar Indonesian Weekend pada 28 dan 29 Mei 2016 mendatang di London. Persiapannya tak main-main, sudah sejak bulan Juni 2015 kemarin

"Indonesian Weekend mencakup semua, dari pariwisata, musik, budaya, kuliner sampai fashion show. Ini juga salah satu cara kita membantu pemerintah untuk mendatangkan banyak turis, 20 juta turis di 2020 nanti," tutur Endang yang juga berprofesi sebagai jurnalis di BBC Indonesia.

Lokasi eventnya pun strategis, yakni di Potters Fields Park. Salah satu spot yang ramai di London dan juga destinasi wisata di sana. Latar pemandangannya, yakni Tower Bridge dan Sungai Thames.

"Ini tempat yang ramai oleh orang, rata-rata 30 ribu orang per hari datang ke sana. Bukan hanya orang Inggris sendiri, tapi turis-turis mancanegara ada di sana. Target kami 60 ribu pengunjung," papar Endang.

Komunitas Bangga Indonesia menggandeng EO Your Audience asal Inggris dan ditali Cipta Kreatif. Semoga dengan event ini, makin banyak turis Inggris dan dunia ke Indonesia ya!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED