Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mei 2016 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Silat Yayan & Cecep Bakal Bikin Heboh Indonesian Weekend

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
(Dok Indonesian Weekend)
(Dok Indonesian Weekend)
London - Event Indonesian Weekend, pada 28-29 Mei 2016 di London, akan memperkenalkan Indonesia kepada warga Inggris. Banyak acara seru termasuk pertunjukan silat dari 2 aktor laga Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Dalam rilis Indonesia Weekend kepada detikTravel, Senin (2/5/2016) Yayan dan Cecep akan menjadi bagian dari delegasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan tampil di Potters Fields. Mereka akan menampilkan banyak display kebudayaan Indonesia lewat booth interaktif bertajuk Many Yet One Booth – Unity in Diversity.

Kemudian akan ada pertunjukan Pencak Silat berbagai aliran dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan dan Jawa Barat. Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bintang The Raid yang juga tampil dalam Star Wars akan memimpin rombongan silat yang akan menampilkan berbagai gerakan silat dari sejumlah daerah di Indonesia.

Pasti bakal seru dan heboh banget acara ini! Maklum saja, lewat film-film mereka, nama Pencak Silat semakin mendunia.

Selain itu ada Cultural Heritage Booth berupa pameran foto warisan budaya tak benda. Yang ditampilkan ada wayang, keris, batik, angklung, saman, noken dan tarian tradisional dan warisan benda seperti Candi Borobudur, Prambanan, Situs Sangiran, tradisi Subak.

Yang asyik, ada permainan gasing tradisional yang bisa dicoba oleh pengunjung. Gasing mengangkat filosofi kebersamaan yang menggambarkan nilai yang diangkat masyarakat Indonesia. Melalui permainan gasing, pengunjung diajak untuk ikut serta merasakan unsur kebersamaan ini melalui berbagai bentuk gasing dari berbagai daerah Indonesia. Ada berbagai bentuk gasing untuk peragaan dan ada gasing bambu sebagai cendera mata.

Untuk hiburan musik tradisional ada Sasando dari Indonesia Timur dengan menampilkan Flavianus Neator Embun (Ivan Nestorman) bernyanyi untuk music-musik dari Flores. Ada juga Arumba, alunan musik angklung yang disusun dan dimainkan seperti layaknya piano.

Di luar itu, Pemprov Jawa Tengah ikut tampil dengan menampilkan kopi Jawa, booth wisata dan investasi, promo Borobudur Marathon 2016, penampilan Didi Nini Thowok. Bank Pembangunan Daerah Jateng akan menampilkan permainan musik kendang, suling dipadu saxophone.

Dari pihak swasta, sponsor utama ELHIJAB membawa semangat #LocalforGlobal, dan akan merintis kehadiran di London melalui Indonesian Weekend. Melalui partisipasi ini, Elhijab ingin melakukan syiar hijab melalui panggung internasional.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.