Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mei 2016 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

10 Landmark Indonesia yang Jadi Favorit Traveler Tahun 2016

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Tanah Lot di Bali (Wahyu/detikTravel)
Tanah Lot di Bali (Wahyu/detikTravel)
Bali - Indonesia kaya akan bangunan yang jadi landmark dan dikagumi wisatawan. Tercatat ada 10 landmark yang difavoritkan traveler sepanjang tahun 2016. Apa saja?

Situs pencarian traveling kelas dunia, TripAdvisor rutin memberikan penghargaan kepada destinasi wisata terbaik yang menjadi pilihan traveler. Kali ini mereka memilih 10 landmark terbaik yang ada di Indonesia.

Dari rilis TripAdvisor yang diterima detikTravel, Rabu (18/5/2016), ada 10 landmark di Indonesia yang menyedot banyak perhatian traveler. Mereka memfavoritkan landmark-landmark ini karena keunikan, serta keagungan budaya di baliknya.

Duduk di peringkat pertama, ada Pura Tanah Lot di Bali. Pura di atas batu karang ini berhasil mengalahkan Candi Borobudur yang ada di peringkat kedua, serta Candi Prambanan yang ada di peringkat ketiga. Candi Borobudur sendiri menyabet peringkat pertama tahun lalu, namun terpaksa lengser oleh Tanah Lot di tahun ini.

Bali memang menguasai daftar 10 landmark terbaik versi TripAdvisor. Ada 6 landmark di Bali selain Tanah Lot yang masuk ke dalam daftar, sementara sisanya berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat serta Aceh.

Traveler yang penasaran, bisa menengok daftar lengkap pemenang 10 landmark terbaik di Indonesia versi Trip Advisor di bawah ini:

1. Pura Tanah Lot, Beraban
2. Candi Borobudur, Borobudur
3. Candi Prambanan, Prambanan
4. Pura Uluwatu, Pecatu
5. Pemandian Tirta Gangga, Karangasem
6. Reruntuhan Kapal USS Liberty, Tulamben
7. Masjid Agung Baiturrahman, Banda Aceh
8. Pura Tirta Empul, Tampaksiring
9. Pertapaan Karmel OCD, Bandung
10. Pura Lempuyang, Bali

(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED