Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mei 2016 06:32 WIB

TRAVEL NEWS

Sehari Jelang Indonesian Weekend, Potters Field di London Jadi Meriah

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Para perwakilan Festival Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Para perwakilan Festival Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Festival Indonesian Weekend di London, Inggris akan berlangsung dalam hitungan jam waktu Tanah Air. Taman Potters Field yang menjadi lokasi festival, jadi semarak bernuansa Indonesia.

detikTravel mengunjungi lokasi festival pada Jumat (27/5) sore atau Sabtu (28/5/2016) waktu Indonesia. Potters Field yang merupakan taman di antara Kantor Walikota London dan landmark Tower Bridge semarak dengan tenda-tenda festival Indonesian Weekend.

Ada panggung untuk fashion show termasuk untuk ELHIJAB untuk fashion muslimah, ada booth-booth kerajinan UKM dan ada juga stand-stand kuliner. Para pekerja tampak memaku, memalu dan menggergaji kayu untuk mempersiapkan booth.

Para peserta pameran melihat-lihat booth pamerannya untuk hari Sabtu ini. Mereka tampak antusias. Begitu pun ratusan orang yang lalu lalang di Potters Field. Ada yang warga London, ada juga turis dari berbagai negara yang akan dan telah berwisata ke Tower Bridge.


Taman Potters Field ada di dekat Kantor Walikota London (Fitraya/detikTravel)

"Ini kan sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata Indonesia juga, walaupun ada acara fashion di dalamnya," kata Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Penyelenggara menargetkan 60 ribu kunjungan selama 2 hari Festival Indonesian Weekend. Di akhir pekan, Potters Field dilalui 30 ribu orang per hari.

"Lokasi ini kan melting pot, nggak cuma warga London, tapi wisatawan dari berbagai negara juga ada. Jadi dengan festival semacam ini, mereka jadi ikut tahu juga," ujarnya.

Persiapan booth dan panggung diperkirakan selesai Jumat malam waktu Inggris, alias Sabtu pagi WIB. Bakal seseru apa Indonesian Weekend, kita tunggu saja!


Panggung untuk fashion show (Fitraya/detikTravel)

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.