Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mei 2016 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesian Weekend Dibuka, Hubungan dengan Inggris Diharap Makin Erat

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Rizal Sukma (batik ungu) dan panitia Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Rizal Sukma (batik ungu) dan panitia Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
London - Festival Indonesian Weekend resmi dibuka di London, Inggris. Sebelum pembukaan pun antusiasme warga London dan wisatawan luar biasa.

Dubes RI untuk Inggris, Rizal Sukma membuka festival ini di Potters Field, Sabtu (28/5/2016). Ini adalah kawasan yang ramai wisatawan karena dekat dengan landmark London Bridge.

"Selamat datang, ini adalah acara yang unik. Ini adalah showcase Indonesia untuk orang London dan para turis di sini selama 2 hari, budaya seni dan lain-lain<" kata Rizal Sukma.

Menurut dia, perlu lebih banyak acara semacam ini karena masih banyak orang Inggris yang belum tahu indonesia. Sebagai dubes, dia haris memastikan bahwa hubungan Inggris dan Indonesia bisa lebih erat lagi.


Indonesian Weekend berlatar kantor walikota London (Fitraya/detikTravel)

"Inggris adalah prioritas untuk kerjsa sama industri kreatif seperti disampaikan Presiden Jokowi ketika bertemu PM Inggris," jelasnya.

Terakhir, lewat Festival Indonesian Weekend, Rizal mengajak warga London dan wisatawan lain yang sedang berada di sekitar lokasi festival untuk datang ke Indonesia. Garuda Indonesia punya penerbangan langsung dari Inggris ke Indonesia yang memudahkan wisatawan.

"Ada penerbangan langsung pakai Garuda jadi tidak usah ribet-ribet lagi transit. Jadi anda-anda semua silakan datang ke Indonesia," pungkasnya sebelum memukul gong tanda pembukaan. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED