Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mei 2016 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Poco-poco & Pencak Silat di Indonesian Weekend Bikin Heboh London

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Aksi Cecep dan muridnya bermain silat di Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Aksi Cecep dan muridnya bermain silat di Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
London - Ada banyak atraksi menarik dalam Festival Indonesian Weekend di London, Inggris. Flash mob poco-poco dan atraksi silat langsung menghebohkan festival.

Festival Indonesian Weekend di Taman Potters Field, London pada Sabtu (28/5/2016) semakin ramai oleh warga London dan wisatawan karena lokasinya dekat dengan London Bridge. Untuk memeriahkan suasana, festival dibuka dengan flash mob poco-poco dipimpin oleh Lily Karmel, Ketua Program dan Pemberdayaan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Perempuan yang juga perintis Senam Poco-poco ini sukses membuat para pengunjung ikut bergoyang menirukan gerakan poco-poco. Kebanyakan warga Indonesia yang hedir joget Poco-poco bersama.


Flash mob joget poco-poco (Fitraya/detikTravel)

Usai itu, tampillah Cecep Arif Rahman dan para murid-muridnya untuk menampilkan aksi Pencak Silat. Rupanya, kehadiran Cecep ditunggu warga London. Terbukti dengan kerumunan warga London dan wisatawan yang membawa kamera masing-masing.

Aksi duel Pencak Silat, meskipun dikoreografi tetaplah mendebarkan untuk para bule-bule ini. Setiap bantingan, pukulan, tendangan mengundang suara, "Wow!"

George, seorang warga London kepada detikTravel mengatakan sejumlah penggemar bela diri dari Kungfu Kingdom di London, sengaja berdatangan ke festival ini. Dia ingin melihat langsung aksi Cecep.


Berebut menonton Cecep bermain pencak silat (Fitraya/detikTravel)

"Iya kami tahu bakal ada Cecep, jadi kami semua sengaja datang ke sini mau bertemu langsung," kata George dengan penuh semangat.

Usai aksi pencak silat, ada sejumlah pertunjukan tari tradisional di panggung utama. Salah satunya adalah penari senior Didi Ninik Thowok. Ada juga pertunjukan musik Sasando dari Ivan Nestorman.

Semakin sore, acara semakin ramai. Cuaca pun panas cerah, membuat wistawan makin bersemangat untuk datang.


Suasana Festival Indonesia yang ramai pengunjung (Fitraya/detikTravel)

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.