Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mei 2016 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Belanda, Inggris Wisman Eropa Terbanyak ke Indonesia

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Dubes RI untuk Inggris Rizal Sukma (Fitraya/detikTravel)
Dubes RI untuk Inggris Rizal Sukma (Fitraya/detikTravel)
London - Banyak yang mengira turis Eropa yang paling banyak ke Indonesia adalah Belanda. Mungkin dulu begitu, namun kini Inggris-lah yang terbesar dan terbantu banyak faktor.

"Data masih tentatif, tapi turis Inggris ke Indonesia paling besar di seluruh Eropa bahkan lebih besar dari Belanda," kata Dubes RI untuk Inggris Rizal Sukma di sela acara Festival Indonesian Weekend di Taman Potters Field, London, Sabtu (28/5) sore.

Menurut Rizal, pada tahun 2014-2015 jumlah turis Inggris naik signifikan 20 %. Ada 272 ribu turis yang datang dan kenaikan jumlah itu konsisten dalam 5 tahun belakangan. Namun lonjakan terjadi pada 1 tahun terakhir.

Bagaimana pengaruh kebijakan bebas visa ke Indonesia? "Kita belum bisa memastikan, tapi kebijakan bebas visa memang memudahkan, apalagi ada penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Heathrow ke Jakarta," tutupnya.

Sementara itu, Festival Indonesian Weekend di Taman Potters Field memasuki hari kedua, Minggu (29/5/2016). Di London masih pagi saat ini, namun melihat riuhnya festival kemarin, hari ini pun diprediksi festival untuk mempromosikan wisata, kuliner, budaya, musik dan fashion Indonesia itu pun akan ramai pengunjung warga London dan wisatawan.

(rdy/arradf)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.