Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Mei 2016 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ditutup dengan Sukses, Indonesian Weekend Perlu Ada Lagi di London

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Nia Niscaya (kaos Indonesia) saat penutupan Festival Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Nia Niscaya (kaos Indonesia) saat penutupan Festival Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
London - Festival Indonesian Weekend ditutup sukses dan penuh pengunjung di London, Inggris. Festival ini cocok untuk mengenalkan Indonesia kepada calon wisatawan.

"Dalam 2 hari ini ada crowd, berarti sudah ada minat. Ini harus kontinyu, nggak bisa sekali," kata Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Amerika, Timteng dan Afrika, Kemenpar, Nia Niscaya, kepada detikTravel usai penutupan Festival Indonesian Weekend, Minggu (29/5) atau Senin (30/5/2016) waktu Indonesia.


Endi Aras dari Komunitas Gasing Indonesia mengajari anak Inggris bermain gasing (Fitraya/detikTravel)

Nia memuji Komunitas Bangga Indonesia yang berjibaku membuat festival ini. Membuat acara semacam ini menurutnya tidak mudah dan berbeda konsep dengan yang dilakukan pemerintah, meskipun tujuannya sama.

"Untuk sesuatu yang pertama saya sangat hargai karena tidak mudah untuk membuat acara semacam ini. Dari pariwisata, ini melengkapi apa yg kita lakukan secara rutin," kata Nia.

Bedanya, Kemenpar mengikuti travel mart yang merupakan pertemuan para buyer alias pelaku usaha wisata. Sedangkan, Festival Indonesian Weekend mengenalkan langsung Indonesia kepada konsumen yaitu para calon wisatawan.

"Ini jadi promosi Wonderful Indonesia ke end consumer. Jadi kalau dia nanti ke travel agent, di kepalanya sudah ada bayangan dia mau ke Indonesia," jelasnya.

Kemenpar membuka booth di Festival Indonesian Weekend, dan menurut Nia warga London sudah mulai bertanya destinasi di luar Bali seperti Raja Ampat dan Bunaken. Artinya, Indonesia semakin dikenal. Nia mengingatkan, turis Inggris ke Indonesia adalah yang terbesar di Eropa.

"Tahun kemarin 270 ribu orang, tahun ini targetnya 300 ribu orang, jadi tumbuh 11 persen. Dan Januari-Maret sudah tumbuh 28,4 persen," jelasnya.


Disbudpar Bandung menampilkan angklung Saung Udjo dalam kolaborasi musik (Fitraya/detikTravel)

Selain bebas visa, turis Inggris pun dimudahkan dengan penerbangan langsung Garuda Indonesia ke Jakarta. Bahkan ada promo Wonderful Indonesia Pass dimana turis yang terbang langsung ke Indonesia mendapatkan harga khusus untuk 2 rute domestik.

"Mudah-mudahan dengan event ini bisa membantu mencapai target kunjungan wisatawan," tutupnya.

(fay/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.