Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Mar 2017 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Wonderful lndonesia Sambut Traveler di Bandara Changi, Singapura

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Wonderful Indonesia akan sambut traveler di Bandara Changi, Singapura (dok Kemenpar)
Foto: Wonderful Indonesia akan sambut traveler di Bandara Changi, Singapura (dok Kemenpar)
Singapura - Branding Wonderful Indonesia akan langsung menyambut traveler begitu menginjakkan kaki di Terminal Keberangkatan 3 Bandara Changi, Singapura. Keren banget!

Pameran bertajuk Discover Indonesia Exhibition ini akan berlangsung selama 3 minggu di Terminal 3 Departure Hall, Changi International Airport, Singapura dari mulai tanggal 10 Maret hingga 2 April 2017.

"Changi, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan KBRI Singapura menggelar Festival Wonderful Indonesia di Singapura. Dengan berbentuk Rumah Joglo, Discover Indonesia Exhibition kali ini merupakan salah satu implementasi kesepakatan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Lee terkait kerjasama Indonesia-Singapura di bidang pariwisata", terang Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya dalam keterangan persnya, Minggu (12/3/2017).

Alasan dipilihnya Bandara Changi sebagai lokasi pameran karena Changi sudah tujuh kali memenangkan gelar 'The World Best Airport' dari Skaytrax. Dari mulai kalangan high end, pebisnis dunia, selebritis hingga tokoh-tokoh dunia dipastikan pernah berlalu lalang di Changi.
 (dok KBRI Singapura) (dok Kemenpar)


Frekuensi traveler via Changi juga mengalir tak habis-habisnya. Jutaan orang transit di Changi Airport. Termasuk 15,5 juta wisatawan yang masuk ke Negeri Singa Putih itu. Selama 24 jam, bandara ini tak pernah sepi. Changi juga merupakan penghubung Barat-Timur, Utara-Selatan, Tenggara-Barat Laut.

"Sebagaimana yang disampaikan Menteri Arief Yahya, Singapura dijadikan hub atau connector atau gate menuju 'The World Next Door' Indonesia. Jalur Penerbangan Singapore-Jakarta adalah tersibuk kedua di Asia, sementara jumlah penerbangan Changi ke 13 Airport di Indonesia sekitar 513 kali seminggu dan Changi adalah hub yang melayani jutaan penumpang setiap tahunnya. Maka dari itu, Wonderful Indonesia wajib hadir di sana," lanjut Dubes Ngurah Swajaya.
 (dok KBRI Singapura) (dok Kemenpar)


Promosi ini pun dianggap tepat sebagai ajang untuk mendukung naiknya kunjungan wisatawan dan memberikan edukasi mengenai Wonderful Indonesia. Kebetulan, karakter destinasi Singapura-Indonesia itu saling melengkapi.

Dalam kaitan ini, sedang dikembangkan destinasi bersama Singapura dan Indonesia bagi turis mancanegara, termasuk wisata kapal pesiar. Ditambah lagi, Singapura dan Indonesia jaraknya tidak jauh. Waktu terbangnya juga tidak lama. Potensi 109 juta wisatawan ke ASEAN juga akan dapat ditarik melalui gerbang yang memiliki akses pintu masuknya sangat banyak di Indonesia.

(dok KBRI Singapura)(dok Kemenpar)


Pada Discover Indonesia Exhibition di Terminal 3 Bandara Changi nanti, duta-duta kebudayaan Indonesia akan tampil menghibur masyarakat Singapura serta penumpang transit. Wonderful Indonesia akan tampil dengan Rumah Joglo 20 x 20 meter dan area permainan 30 x 10 meter.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sini juga banyak. Dari mulai pentas seni budaya, promosi produk dan kuliner, pameran destinasi wisata, permainan, termasuk adventure bagi anak-anak, hingga menikmati kopi khas Indonesia dipastikan siap menggoda penumpang jutaan penumpang transit yang berlalu lalang di Terminal 3 Changi Airport.

(dok KBRI Singapura)(dok Kemenpar)


Dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan bilateral RI-Singapura tahun ini, panel RISING50 juga turut serta mengisi Discover Indonesia Exhibition yg menampilkan cuplikan sejarah hubungan bilateral kedua negara.

Rumah Joglo Discover Indonesia sendiri dibuka secara resmi oleh Duta Besar Ngurah Swajaya dan Mr. Wong Woon Liong, Senior Adviser of Changi Airport Group pada Jumat (10/3/2017) di Terminal 3 keberangkatan Changi Airport, Singapura. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!