Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mar 2017 17:54 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Sakura bermekaran di Korea, Ini Aneka Spot Terbaiknya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (dok KTO)
Foto: (dok KTO)
Jakarta - Korea Selatan makin cantik di musim semi, dengan bunga-bunga yang bermekaran. Nah, ada banyak spot oke punya untuk menikmati pemandangan musim semi di Negeri Ginseng ini.

Musim semi di Korea Selatan menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata. Bunga berwarna-warni mulai menghiasi berbagai daerah. Aroma bunga-bunga semerbak di udara, di tengah hiruk pikuknya perkotaan dan di tenangnya pedesaan, membuat musim semi menjadi saat terbaik liburan ke Korea.

Dalam rilis Korea Tourism Organization Jakarta kepada detikTravel, Senin (20/3/2017), ada sejumlah spot yang direkomendasikan buat traveler yang ingin menikmati musim semi di Negeri Kpop ini.

Di Seoul misalnya, spotnya di jalan Yeouiso-ro, Yeouido. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi paling populer untuk menikmati indahnya bunga sakura di Korea. Dengan bunga sakura yang mulai mekar di awal April hingga pertengahan April, sepanjang jalan dihiasi deretan pohon-pohon sakura yang berubah menjadi seperti sebuah terowongan bunga.

Biasanya juga digelar Yeouido Spring Flower Festival di sana saat musim semi. Selain itu, sejumlah spot lainnya di sekitar Seoul adalah Namsan Park's Circular Road, Istana Changgyeonggung, serta Danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Di luar Seoul banyak spot yang tak kalah keren. Di Changwon, seluruh wilayah Jinhae dihiasi oleh kira-kira sebanyak 360 ribu pohon sakura, cantik sekali saat sakura bermekaran. Inilah yang dikenal dengan Jinhae Gunhangjae Festival.

Bukit Anmingogae, taman Jehwangsan, dan sungai Yeojwacheon merupakan tempat paling favorit untuk melihat sakura di wilayah Jinhae ini. Selain itu, yang tidak kalah cantiknya adalah The Simni (10ri) Cherry Blossom Road.

Jalanan tersebut terbentang sejauh 6 km dari pasar Hwagae sampai ke kuil Ssanggyesa di Hadong, Gyeongsangnam-do. Acara tahunan Hwagae Cherry Blossoms Festival digelar di sana dan menawarkan pemandangan menawan bagi para wisatawan. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Raja Ampat Ala Sulawesi Nih

Minggu, 30 Apr 2017 12:55 WIB

Sombori berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau-pulau karang di sana memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan Raja Ampat.

Wisata Halal Indonesia, Boleh Juga

Minggu, 30 Apr 2017 11:15 WIB

Mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata halal, Indonesia tampaknya sudah mencuri perhatian dunia. Suatu langkah yang patut diapresiasi dan harus dimanfaatkan.

Aceh Terus Incar Turis Malaysia

Minggu, 30 Apr 2017 10:25 WIB

Kunjungan turis Malaysia ke Aceh terus meningkat. Disbudpar Aceh pun terus mencoba untuk mendatangkan lebih banyak turis asal Negeri Jiran itu.

Sangalaki, Si Cantik dari Derawan

Minggu, 30 Apr 2017 08:50 WIB

Kepulauan Derawan di Kaltim memiliki banyak pulau kecil. Salah satunya Sangalaki, yang pantainya berpasir putih dan ada penangkaran penyu. Cantik sekali!