Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jun 2017 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Tren, Share Destinasi Wisata Kuliner Jelang Mudik Lebaran di Whatsapp

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Lebaran tinggal sebentar lagi, tentu traveler sudah bersiap untuk mudik. Pada momen ini, tak sedikit juga share destinasi wisata kuliner mudik di whatsapp.

Traveler pemakai sosmed Whatsapp dan lainnya tentu sudah tak asing dengan share berita hingga informasi wisata kuliner mudik yang marak jelang Lebaran. Mulai dari destinasi di sejumlah Pulau Jawa seperti Bandung hingga Yogya, ada banyak rekomendasinya.

detikTravel pun mendapat banyak kiriman share wisata kuliner serupa dari Whatsapp. Dihimpun detikTravel, Sabtu (17/6/2017), berikut adalah beberapa share yang banyak bermunculan di Whatsapp:

 Contoh share Legenda Kuliner Bandung di Whatsapp (Screenshoot Whatsapp) Contoh share Legenda Kuliner Bandung di Whatsapp (Screenshoot Whatsapp)

Pada share wisata kuliner di atas, tertulis sejumlah rekomendasi wisata legendaris di Kota Kembang Bandung beserta alamatnya. Nama-nama lama seperti Toko Yu di Pasar Cihapit hingga Sumber Hidangan di Braga pun masuk di dalamnya.

Share itu pun cukup informatif, karena disertai juga dengan tahun beroperasinya rumah makan tersebut. Hal itu pun sekaligus menjadi pedoman kuliner bagi traveler yang mudik ke Bandung, khususnya bagi yang belum pernah mampir.

Selain share kuliner legenda di Bandung, daftar wisata kuliner di Yogya pun cukup ramai tersebar di Whatsapp. Sejumlah nama tempat kuliner kenamaan seperti Gudeg Yu Djum hingga Jejamuran Resto pun masuk ke dalamnya.

Contoh share wisata kuliner di Yogya (Whatsapp)Contoh share wisata kuliner di Yogya (Screenshoot Whatsapp)

Sayangnya sejumlah daftar kuliner di Yogya tersebut tidak disertai dengan alamat lengkap. Namun sekiranya hal itu tidak menjadi masalah, toh traveler tetap bisa mencari alamatnya lewat sejumlah situs pencarian.

Itu baru beberapa contohnya saja, pasti traveler juga menerima banyak share serupa. Hitung-hitung berbagi pahala, share wisata kuliner juga jadi informasi bagi traveler yang berencana mudik ke kampung halaman masing-masing. Mungkin malah ada traveler yang punya rekomendasi serupa dan ingin membagikannya via Whatsapp?

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.