Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Parah, Patung Putri Duyung Ikonnya Denmark Disiram Cat!

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Patung putri duyung Denmark yang jadi korban tindak vandalisme (KobenhavnsPoliti/Twitter)
Patung putri duyung Denmark yang jadi korban tindak vandalisme (KobenhavnsPoliti/Twitter)
Kopenhagen - Patung putri duyung yang jadi ikonnya Denmark, jadi korban tindakan vandalisme. Patung ini disiram cat berwarna biru putih. Parah banget!

Kalau Jakarta punya Patung 'Selamat Datang', maka di Kota Kopenhagen, Denmark patung paling terkenal yang jadi ikon ibu kota Denmark adalah patung mermaid, alias putri duyung. Patung ini sudah menjadi legenda dunia, dan jadi daya tarik wisata Kota Kopenhagen.

Namun sayang, patung yang jadi buruan para wisatawan ini jadi korban tindakan vandalisme yang dilakukan tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Padahal, patung yang terinpirasi dari kisah dongeng Hans Cristian Andersen ini begitu populer di mata turis.

Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Senin (19/6/2017), patung ini disiram cat berwarna putih biru di sepanjang badan patung. Tindakan vandalisme ini ditemukan petugas pada Rabu (14/6) pekan lalu.

Saksikan video 20detik tentang Patung Putri Duyung Denmark di sini:



BACA JUGA: Ini Dia Patung Putri Duyung yang Jadi Legenda Dunia

Tak hanya itu, patung ini juga ditulisi 'Free Abdulle' di bagian pondasi depan patung. Rupanya ini merujuk pada Abdulle Ahmed, pengungsi asal Somalia yang ditahan di Denmark sejak tahun 2001.

Petugas langsung bertindak cepat dengan membersihkan cat berwarna biru putih yang menempel di badan patung. Rupanya ini bukan kali pertama patung putri duyung Denmark di vandalisme.

Petugas membersihkan cat yang menempel di patung (KobenhavnsPoliti/Twitter)Petugas membersihkan cat yang menempel di patung (KobenhavnsPoliti/Twitter)


Sudah 2 kali tindak vandalisme dilakukan kepada patung Putri Duyung hanya dalam tempo waktu 2 minggu ini. Sebelumnya, pada Rabu (30/5) patung yang dibangun sejak tahun 1913, juga mengalami tindakan vandalisme serupa. Waktu itu, patung mermaid juga disiram oleh cat. Tapi bukan dengan warna putih biru, tapi dengan warna merah.

Patung mermaid ini memang jadi sasaran empuk tindakan vandalisme. Tak hanya disiram cat, patung putri duyung juga pernah digulingkan dari batu pondasinya, sampai pernah juga kepalanya dipenggal.

Patung putri duyung pernah juga disiram cat warna merah (KobenhavnsPoliti/Twitter)Patung putri duyung pernah juga disiram cat warna merah (KobenhavnsPoliti/Twitter)


Baca Juga: 'Putri Duyung' di Denmark Rayakan Ulang Tahun ke-100 (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.