Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 17:51 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Penumpang Pergoki Bahan Bakar Pesawatnya Bocor

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ilustrasi maskapai United Airlines (Reuters)
Ilustrasi maskapai United Airlines (Reuters)
Newark - Kejadian nyaris fatal terjadi di AS. Saat seorang penumpang memergoki pesawat yang dia tumpangi, bahan bakarnya bocor sampai tumpah-tumpah. Bahaya banget!

Ditelusuri detikTravel, Senin (19/6/2017), kejadian ini terjadi pada pesawat maskapai United Airlines. Maskapai ini memang sudah sering kali bermasalah di AS. Kali ini bukan bermasalah dengan penumpang, melainkan masalah teknis.

Pesawat United Arlines yang saat itu dijadwalkan terbang dari Newark, New Jersey, AS ke Venesia, Italia, mengalami kebocoran bahan bakar. Parahnya, bahan bakar pesawat yang bocor sampai tumpah-tumpah ini bukannya dilaporkan oleh kru pesawat, melainkan karena laporan dari penumpang yang kebetulan memergoki kejadian tersebut.

Baca Juga: Dianggap Berbahaya, Traveler Ini Dilarang Bawa Biola ke Pesawat

Salah seorang penumpang bernama Rachel Epas pun memvideokan detik-detik saat bahan bakar pesawat tumpah dan luber sampai landasan pacu. Rachel juga mengunggah videonya di sosial media Twitter.

Video yang diunggah Rachel pun jadi viral. Sampai saat ini video pesawat 'bocor' Rachel sudah ditonton ribuan orang dan juga di Retweet sampai 1.100 kali.

"Ini video yang lebih jelas soal kebocoran bahan bakar United. Bagaimana tidak ada satu pun kru pesawat yang melihatnya, kecuali saya. Untungnya kita melihat ke jendela sebelum take off," tulis Rachel di Twitternya.



Baca Juga: Salah Masuk Pesawat, Traveler Ini Nyasar 4.800 Km

Karena kondisi tersebut sangat berbahaya, akhirnya para penumpang pesawat langsung dievakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Para penumpang akhirnya diungsikan ke hotel terdekat.

Maskapai United Airlines mengklaim telah membagikan voucher hotel secara cuma-cuma ke penumpang akibat insiden ini. Namun sebagian besar penumpang membantahnya. Banyak yang tidak diberi voucher, bahkan banyak yang tidur di lantai bandara. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED