Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Agu 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Perintah Jokowi untuk Jember Fashion Carnaval

Afif Farhan
Redaksi Travel
Jokowi dalam Jember Fashion Carnaval (Afif/detikTravel)
Jokowi dalam Jember Fashion Carnaval (Afif/detikTravel)
Jember - Presiden Jokowi berbincang dengan penggagas Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Apa yang mereka bicarakan?

Momen itu terlihat ketika Presiden Jokowi memasuki area utama Jember Fashion Carnaval (JFC) di Alun-alun Jember, Minggu (13/8/2017). Mereka bertiga tampak berbincang, sebelum berpose di depan awak media.

Sayang, awak media tidak terlalu jelas mendengar apa yang mereka bicarakan. detikTravel pun mengonfirmasi kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Beliau (Presiden Jokowi) bilang, adakan acara karnaval semacam JFC pada tingkat nasional dan Dynand diminta mendukung," katanya kepada detikTravel.

Sebelumnya, Arief berujar kalau Presiden Jokowi mau membuat event semacam JFC namun skalanya lebih besar, nasional. Dapat diadakan di Jakarta atau di kota-kota lain yang setahun bisa diadakan sampai dua kali.

"Nama dari saya untuk event yang dimaksud adalah Indonesia Cultural Carnival (ICC) atau Karnaval Kebudayaan Indonesia (KKI)," ujar Arief.

Jember Fashion Carnaval sudah eksis sejak tahun 2001. Beberapa kali pula, karnaval di bawah arahan Dynand Fariz itu telah tampil di event-event internasional. Jika permintaan Jokowi adalah event tingkat nasional, maka bisa dibayangkan betapa meriah dan kayanya budaya Indonesia dalam satu karnaval. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED