Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Sep 2017 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Norwegia (Thinkstock)
Ilustrasi Norwegia (Thinkstock)
Jakarta - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) baru saja merilis daftar negara paling bahagia tahun 2017. Kalau Indonesia masuk nomor berapa ya?

Bagi setiap individu, kebahagiaan tentu menjadi tujuan hidup. Namun, tentu ada banyak hal yang mendukung sebuah menjadi beberapa faktor pendukung terciptanya kebahagiaan.

Adapun perlu diketahui, kalau tingkat kebahagiaan setiap negara tentu berbeda satu sama lain. Mendapati hal itu, PBB pun merilis World Happiness Report atau laporan tingkat kebahagiaan negara dunia.

Dilihat detikTravel dari situs World Happiness Report, Rabu (13/9/2017) PBB pun mengambil sampel dari responden di 155 negara dunia. Dari setiap negara, PBB pun melakukan memberikan sejumlah survey pada sekitar 2.000-3.000 responden. Hasilnya pun diakumulasikan dan digabungkan dengan data dari tahun-tahun sebelumnya.

Faktor lain seperti jumlah pendapatan per tahun, jaminan kesehatan, kebesaran berpendapat hingga tingkat kepercayaan diri pun turut mempengaruhi hasil penilaian.

Dari data tersebut, nama Norwegia pun muncul sebagai negara yang paling bahagia. Disusul oleh Denmark di peringkat dua dan Islandia di peringkat tiga.

Dilihat dari grafiknya, ketiga negara tersebut memang memiliki jumlah pendapatan nasional per tahun yang bisa dibilang tertinggi dibanding negara lainnya. Kebebasan berpendapat hingga jaminan sosial pun begitu baik. Tak heran kalau penduduknya sangat bahagia.

Selain tiga besar di atas, berikut daftar lengkap dari 10 negara paling bahagia di dunia tahun 2017:

1. Norwegia
2. Denmark
3. Islandia
4. Swiss
5. Finlandia
6. Belanda
7. Kanada
8. Selandia Baru
9. Australia
10. Swedia

Traveler pun mungkin penasaran akan peringkat Indonesia. Untuk soal kebahagiaan, ternyata Indonesia menempati peringkat 81 dari 155 negara. Pakistan saja masih lebih tinggi satu peringkat daripada Indonesia.

Namun tidak apa, selalu ada ruang bagi Indonesia untuk belajar dari negara lain yang sudah lebih dulu makmur dan bahagia. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED