Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Sep 2015 17:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Posting Foto Liburan di Social Media, Simak Dulu Tipsnya

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Akui saja, Anda pasti suka posting foto liburan di social media. Sah-sah saja, tapi simak dulu beberapa tips berikut agar Anda tidak di-block oleh teman.

Sedikitnya ada 3 tips penting soal posting foto liburan di social media. Dihimpun detikTravel, Senin (21/9/2015), berikut daftarnya:

1. Jangan selfie terus

Sering posting foto liburan dengan wajah Anda terpampang besar-besar? Coba pikir dua kali. Teman-teman Anda di media sosial pasti ingin tahu lebih dalam soal destinasi tujuan, bukan keseluruhan wajah Anda yang menutupi layar.

Sekali dua kali bolehlah, tapi jika ingin Anda masuk frame, tak ada salahnya meminta tolong orang lain untuk memotret. Foto dengan Angle dari kejauhan seringkali ciamik hasilnya!

2. Tulis keterangan terutama tempat

Jika Anda posting foto liburan, terutama foto lanskap yang cantik, pertanyaan atau komentar yang biasa muncul dari akun teman pasti seputar, "Di mana nih?"

Hindari pertanyaan-pertanyaan seperti itu dengan menuliskan keterangan dan tempat. Media sosial seperti Path dan Instagram punya fitur tersebut. Jika ingin lebih membantu, Anda bisa menuliskan sedikit keterangan soal tempat tersebut di bagian caption. Bisa juga ceritakan pengalaman seru yang baru Anda alami.

3. Gunakan hashtag

Salah satu keuntungan posting foto liburan di media sosial adalah beredarnya foto tersebut di dunia maya. Ya, ini adalah cara ampuh untuk mempromosikan sebuah destinasi.

Di media sosial seperti Instagram dan EyeEm, terdapat fitur Hashtag yang bisa diakses oleh seluruh pengguna social media tersebut. Dengan menggunakan hashtag seperti #Indonesia, #Jakarta atau destinasi lainnya yang merupakan tujuan liburan, Anda sekaligus mempromosikan destinasi tersebut. Gampang kan?

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!