Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Agu 2018 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di Macao

Advertorial
detikTravel
Macau Tower (Foto: Shutterstock)
Macau Tower (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Sudah menentukan destinasi liburan bersama keluarga tahun ini? Jika belum, coba pilih destinasi wisata luar negeri agar momen liburan makin seru. Salah satu destinasi dengan ragam wisata menarik bagi keluarga adalah Macao.

Kota yang terdiri dari Macao Peninsula, Taipa, Coloane, dan Cotai ini memiliki banyak destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan jenis wisatanya juga sangat lengkap. Mulai dari wisata sejarah, seni, fauna, hingga kuliner tersaji lengkap di Macao.

Ruins of St. Paul's

Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoRuins of St. Paul's (Foto: Shutterstock)
Ajak si kecil mengenal sejarah dengan mengunjungi Ruins of St. Paul's. Di sini, Anda sekeluarga bisa melihat sisa keindahan bangunan bersejarah seperti Gereja St Paul yang pada abad ke-16 merupakan Gereja Katedral terbesar di Asia. Selain belajar sejarah, Anda bisa mendapatkan foto cantik bersama keluarga dengan latar puing bangunan dan ukiran dinding yang indah.

Macao Science Center
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoMacao Science Center (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)
Setelah wisata sejarah, yuk kunjungi Macao Science Center. Destinasi ini terletak di atas area seluas 20.000 meter persegi. Macao Science Center terdiri dari Exhibition Center, Planetarium, dan Convention Center.

Di Exhibition Center, Anda sekeluarga bisa melihat pameran yang meliputi sains untuk anak-anak, teknologi, lingkungan, dan gaya hidup. Platenariumnya juga merupakan yang pertama di dunia dan dilengkapi dengan teknologi 3D serta sistem proyeksi ultra high definition 8.000 x8.000 piksel.

Planetarium ini juga dapat memutar pertunjukan secara langsung dan interaktif dengan layar film 3D yang berbentuk kubah. Dengan database astronomi yang kuat, Anda dapat membawa keluarga berpergian dengan bebas di luar angkasa dan waktu.

Anim 'Arte NAM VAN
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoAnim 'Arte NAM VAN (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)
Setelah mengunjungi berbagai destinasi di atas, istirahatlah sejenak di Anim 'Arte NAM VAN sambil melihat pemandangan di sekitar Macao Tower. Di pusat rekreasi tepi air ini, Anda bisa menikmati pengalaman traveling yang seru. Anim 'Arte NAM VAN menawarkan berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti kuliner, menyusuri danau dengan sepeda berbentuk bebek, hingga berbelanja suvenir unik.

Kulineran di Restoran Halal
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoPortuguese Egg Tart (Source: Shutterstock)
Setelah lelah berkeliling di Macao, isi kembali tenaga Anda dengan menyantap makanan yang lezat. Tidak perlu khawatir, di Macao juga ada berbagai restoran yang menyajikan makanan halal, seperti Café Panorama, Loulan Islam Restaurant, dan Taste of India. Selain itu, ada juga berbagai makanan khas Macao yang wajib Anda cicipi seperti Portuguese Egg Tart, Macao Almond Cookies, dan Minchi.

Macao Giant Pavilion Panda
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoMacao Giant Pavilion Panda (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)
Melipir dari pusat kota, ajak keluarga mengunjungi Macao Giant Pavilion Panda. Pasti si kecil senang diajak ke sini karena bisa melihat panda yang menggemaskan. Di desinasi wisata yang terletak di Seac Pai Van Park di Pulau Coloane ini, Anda bisa melihat panda hitam putih hingga Red Panda yang berwarna cokelat kemerahan. Ada juga toko suvenir serba panda yang bisa Anda datangi.

Pantai di Coloane
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoPantai Hac Sa (Foto: Macao Lifestyle)
Selain wisata perkotaan, Macao juga punya pantai yang indah di wilayah Coloane. Di sana ada dua pantai yang yang cukup popular, antara lain Pantai Hac Sa dan Pantai Cheoc Van. Pantai Hac Sa memiliki panjang sekitar 4 kilometer dan dihiasi dengan pasir hitam legam di sepanjang pesisir pantai. Di pantai ini Anda juga bisa menyewa jet ski.
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoPantai Cheoc Van (Foto: Macau Magazine)
Sementara Pantai Cheoc Van yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Hac Sa memiliki pasir berwarna kuning keemasan. Pantai ini juga memiliki panorama yang memukau karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun serta bangunan bergaya Portugis. Uniknya lagi, di tepi pantai ini terdapat sebuah kolam renang yang besar sehingga Anda bisa berenang di tepi pantai.

Macau Tower
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoMacau Tower (Foto: Shutterstock)
Tutup agenda liburan Anda sekeluarga dengan mengunjungi Macau Tower yang memiliki ketinggian hingga 338 meter yang merupakan tower tertinggi di dunia. Destinasi ini wajib dikunjungi karena di sana Anda bisa melihat keindahan Kota Macao.
Selain Kunjungi Wisata Ini, Yuk Lihat Langit Warna-Warni di MacaoMacao International Fireworks Display Contest (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)
Bahkan Anda sekeluarga juga bisa melihat langit berwarna-warni di festival kembang api The 29th Macao International Fireworks Display Contest dari Macao Tower.

Di festival ini, mata Anda akan dimanjakan dengan beragam letusan kembang api yang memukau dari sepuluh negara. Adapun negara yang berpartisipasi antara lain Filipina, Korea, Jepang, Belgia, Perancis, Portugal, Jerman, Austria, Italia, dan China.

Macao International Fireworks Display Contest ini biasa diselenggarakan setiap tahun oleh Macao Government Tourism Office (MGTO). Tahun ini, festival kembang api akan digelar pada 1, 8, 21, 25 September dan 1 Oktober mendatang pukul 21.00 sampai 21.40 waktu setempat. Untuk tahu keseruannya, lihat di sini.

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi Macao dan menyaksikan festival kembang api, lebih baik pesan paket wisata saja. Salah satunya paket wisata dari Avia Tour and Chan Brother yang menawarkan harga terjangkau. Tertarik? Yuk, cek di sini.

#ExperienceMacaoYourOwnStyle

(adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED