Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Jun 2021 22:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keren Nih, Urban Ecotourism dengan Konsep Zero Waste di Lampung

Alya Khairunnisa
d'Traveler
Ekowisata Sumber Agung
Ekowisata Sumber Agung
Camping ground Sumber Agung
Camping ground Sumber Agung
detikTravel Community -

Urban ecotourism merupakan wisata kota yang mengusung konsep konservasi, yaitu memelihara lingkungan dan menjaga ekologis di dalam sebuah kota. Di kota Bandar Lampung sendiri, terdapat salah satu wisata yang termasuk urban ecotourism, yaitu Ekowisata Sumber Agung.

Ekowisata Sumber Agung berlokasi di Desa Sumber Agung, Kemiling, tidak jauh dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Jalan Wan Abdul Rahman. Tempat wisata ini mengusung konsep zero waste, yaitu konsep meninggalkan hal-hal yang mengandung limbah terutama limbah plastik.

6 Area Destinasi Wisata di Ekowisata Sumber Agung

Terdapat enam area destinasi wisata yang menyenangkan, seru, dan mendidik di Sumber Agung. Destinasi pertama, yaitu Ninja Warior. Area itu terdapat permainan anak, seperti jaring laba-laba, perosotan, dan ayunan. Lalu, ada rumah pohon yang cocok untuk menikmati alam hijau dan suasana sejuk sembari melihat pemandangan pantai.

Lalu, ada destinasi Toga. Area itu khusus untuk aneka ragam rempah-rempah. Di antaranya, Kapulaga, Jahe Merah, Laos, Kencur, Krokot, Sambil Loto, Jahe, dan Kunyit.

Berikutnya, terdapat area kebun. Destinasi untuk melihat banyak sayur-sayuran. Mulai dari, Kol, Terong, Rampai, Bawang, Cabai, Kangkung, dan Selada.

Ekowisata Sumber Agung, tak hanya bernuansa tumbuhan. Di sini pula terdapat destinasi perairan. Pengunjung dapat memancing, memberi makan ikan. Ada pondok untuk santai, makan bersama, atau meeting di pinggir kolam.

Selanjutnya, ada kolam belut dan khusus area pendidikan. Area ini untuk anak-anak, mahasiswa, dan masyarakat untuk belajar konservasi tumbuhan dan hewan. Dengan hadirnya ekowisata Sumber Agung ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kawasan hutan dan dapat memberikan edukasi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA