Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 21:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Danau Linow di Malam Hari

Chardian Arguta
d'Traveler
Spot photo indoor
Spot photo indoor
Panorama Danau Linow di sore hari
Panorama Danau Linow di sore hari
Suasana outdoor cafe di malam hari
Suasana outdoor cafe di malam hari
Spot Photo 1
Spot Photo 1
Spot photo 2
Spot photo 2
detikTravel Community -

Selain wisata pantai yang menawan, Sulawesi Utara juga terkenal dengan objek wisata pegunungan dan danau. Satu objek wisata danau yang terkenal adalah Danau Linow yang berlokasi di Kota Tomohon.

Dari Kota Manado ke lokasi Danau Linow dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalan mobil. Sejarah menceritakan bahwa Danau Linow terbentuk karena adanya letusan gunung berapi ribuan tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih terdapat adanya sumber belerang di sekitar danau berupa uap panas yang terlihat di sisi danau.

Kita juga dapat menyaksikan Gunung Lokon dan Gunung Mahawu dari kejauhan. Konon kata Linow berasal dari Bahasa Minahasa yang berarti tempat berkumpulnya air. Karena pengaruh kimiawi menyebabkan warna air danau dapat berubah dari hijau menjadi biru bahkan kuning kecoklatan.

Medio April 2021 lalu kami mengunjungi Danau Linow dan sengaja datang sore hari menjelang malam untuk menikmati pesona danau di malam hari.

Tiket Masuk Danau Linow

Masuk ke Kawasan wisata danau ini kita disuguhi pemandangan indah sepanjang sisi jalan. Tiba di gerbang masuk, ada petugas loket yang menginformasikan bahwa besaran tiket masuk sebesar Rp. 30.000 per orang.

Selanjutnya tiket masuk dapat ditukar dengan minuman teh atau kopi. Turun dari mobil kami disambut dengan hawa sejuk pegunungan dan bau khas belerang yang sedikit menyengat indra penciuman.

Tapi bau belerang ini seketika hilang saat kami tiba di bagian belakang gedung yang luas ini. Danau dengan pemandangan yang hijau dan terlihat beberapa spot uap panas di sisi danau membuat kami terpukau.

Segera mencari beberapa spot menarik untuk berswaphoto. Di halaman terbuka ini juga terdapat barisan kursi dan meja untuk bersantai dan berbincang sambal menikmati kuliner khas Manado seperti pisang goreng putus-putus yang disajikan dengan sambal khas dan tidak ketinggalan kue cucur juga singkong goreng hangat.

Matahari mulai terbenam dan tampak gelap di sekitar danau, tapi di halaman luar gedung ini suasana semakin semarak karena cahaya lampu disekeliling mulai dihidupkan. Cahaya lampu kuning keemas an sangat menarik untuk menjadi spot photo baru, juga tampak pohon-pohon buatan yang dikelilingi lampu hias yang indah dan menakjubkan.

Jika traveller sedang liburan di Kota Mando, jangan lupa untuk sempatkan mengunjungi Danau Linow di malam hari dan rasakan pesonanya yang membuat wisatawan takjub.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA