Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Jul 2012 18:42 WIB

DESTINATIONS

Inilah Pemandian Ratu Mesir yang Cantik Jelita

Afif Farhan
Redaksi Travel
Pemandian yang penuh bebatuan karang dan sangat cantik (shw.livephoto.fotopages.com)
Pemandian yang penuh bebatuan karang dan sangat cantik (shw.livephoto.fotopages.com)
Matruh - Cleopatra adalah Ratu Mesir yang mampu membuat setiap pria jatuh cinta. Di Mesir, Anda bisa melihat pemandian sang Ratu Mesir yang cantik jelita ini. Seperti apa ya tempatnya?

Siapa yang tidak kenal Cleopatra? Ratu Mesir ini memiliki pesona kecantikan yang mampu membuat siapa pun bertekuk lutut padanya. Julius Caesar, Kaisar Romawi, pun jatuh cinta dan terpesona olehnya. Ratu Mesir ini juga punya kisah dan sejarah hidup yang panjang. William Shakespeare pun membuat drama mengenai kisah cintanya.

Saat traveling ke Mesir, jangan lupa berkunjung ke Pemandian Cleopatra di Matruh, bagian utara Mesir. Matruh adalah kawasan pantai dan menjadi destinasi wisata favorit di Mesir. Selain pemandian Cleopatra, di Matruh juga terdapat Pantai Ageeba yang mempunyai 7 warna.

Anda dapat menuju Matruh dari Kairo dengan agen travel atau mobil sewaan. Perjalanannya cukup melelahkan, menghabiskan waktu sekitar 8 jam. Akan tetapi, keindahannya akan menghilangkan rasa lelah.

Pemandian Cleopatra ini terletak di pantai yang penuh bebatuan karang. Air lautnya berwarna biru jernih, ditambah dengan pasir pantainya yang putih, menjadikan tempat ini sangat indah dan cantik. Akan tetapi, Anda dilarang berenang di tempat ini, sebagaimana yang tertulis di papan peringatan di dekat pantai.

Tidak jauh dari pinggir pantai, terdapat batu karang yang besar. Nah, di sanalah tempat mandi Cleopatra. Anda cukup berjalan dari pinggir pantai untuk menuju tempat itu.

Uniknya, di dalam batu karang terdapat sebuah lubang. Apabila ombak sedang tinggi, lubang tersebut akan berfungsi sebagai shower. Menakjubkan bukan?

Batu karang tersebut memiliki bentuk seperti kepala seorang wanita. Wisatawan dapat masuk ke karang tersebut dan melihat dari dekat pemandian sang Ratu. Di dalam batu karang, air yang jernih akan membasuh Anda dan cahaya matahari akan menambah syahdunya suasana. Anda juga bisa memanjat beberapa batu karang di sana dan melihat lautan yang biru dari ketinggian.

Walau pun belum ada bukti yang kuat tentang eksistensi tempat ini sebagai tempat mandi Cleopatra, tapi setidaknya itulah yang dipercaya warga setempat. Bahkan, ada masyarakat Mesir yang percaya jika air di tempat tersebut dapat membuat kulit menjadi mulus dan berkhasiat menghilangkan berbagai penyakit.

Berkunjung ke Pemandian Cleopatra akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Lautan dan karangnya yang cantik bisa Anda abadikan di dalam kamera. Selamat mengunjungi pemandian Ratu Mesir yang cantik jelita!

(aff/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.