Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Agu 2012 19:04 WIB

DESTINATIONS

Muara Beting, Inilah Pantai Milik Bekasi

Dicky Ardian
Redaksi Travel
Ini dia Pantai Muara Beting (Provinsi Jabar)
Ini dia Pantai Muara Beting (Provinsi Jabar)
Bekasi - Sebagai kawasan industri, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terbilang minim dengan destinasi wisata. Akan tetapi, ternyata Bekasi punya pantai yang berjuluk Muara Beting.

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat dilihat detikTravel pada Rabu (1/8/2012), hingga saat ini Pantai Muara Beting masih dalam tahap proses pengembangan sebagai potensi objek wisata di Bekasi.

Jelas saja, pantai ini sebenarnya memiliki pemandangan yang indah. Pasirnya landai berwarna putih agak kecoklatan, cocok untuk tempat wisata keluarga. Pemandangan lautnya juga terbilang cantik.

Memang, Pantai Muara Beting cukup jauh dari pusat Kota Bekasi, yaitu sekitar 48 km. Jarak tersebut bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 2 jam. Akan tetapi, aksesnya cukup mudah dengan jalan yang cenderung lebar.

Mengingat pantai masih dalam proses pengembangan menjadi lokasi wisata, Muara Beting belum banyak memiliki fasilitas. Akan tetapi, lapangan parkir, toilet, dan kamar ganti sudah tersedia di sini. Bila lapar, tenang saja, aneka makanan khas laut tersedia untuk Anda.

Ternyata, Pantai Muara Beting punya pesona lainnya. Di sini terdapat kawasan konservasi hutan bakau seluas sekitar 70 hektar. Lokasi ini adalah rumah bagi begitu banyak burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Samudera Pasifik. Burung-burung cantik tersebut bisa dengan mudah Anda temukan pada bulan September hingga Februari. Selain burung, hutan bakau ini juga menjadi tempat tinggal bagi lutung hitam yang sudah sangat langka.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Wisata Tradisi Pernikahan Unik

7 Tips Menghadiri Pernikahan Adat

Kamis, 19 Okt 2017 16:50 WIB

Saat traveling dan berinteraksi dengan warga lokal, alangkah beruntungnya kalau sampai diundang ke pernikahan suku setempat. Nah ini tipsnya.