Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Nov 2012 10:38 WIB

DESTINATIONS

Keluyuran Malam di Pratunam, Bangkok

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Mau makanan halal juga ada di Pratunam (Fitraya/detikTravel)
Mau makanan halal juga ada di Pratunam (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Apa jadinya kalau traveling ke Bangkok, tanpa menikmati salah satu dari banyak pasar malamnya. Keluyuran malam di Ibukota Thailand ini adalah acara wajib setiap traveler. Kali ini pilihan jatuh pada Pratunam.

Pratunam adalah salah satu distrik di jantung Kota Bangkok. Kawasan yang ramai oleh warga lokal, sementara para turis asing menyemut di Khao San. Melihat Pratunam, bayangkanlah Thamrin, Senayan, atau Blok M.

Mal-mal besar dan paling ramai berderet di sini mulai dari The Platinum Fashion Mall, sampai Central World. detikTravel berjalan-jalan di kawasan ini pada Minggu (25/11/2012) malam.

Hujan gerimis awet menyiram Bangkok saat itu, tapi bermodalkan jaket berpenutup kepala, saya pun melangkahkan kaki dan bergabung dengan ribuan warga Bangkok yang menikmati akhir pekan. Dari jalan Thanon Petchaburi, Thanon Ratchadamri sampai Thanon Rama 1, orang-orang hilir mudik keluar masuk mal.

Jalanan depan Central World macet. Ada bazar fashion Korea pula menambah keramaian. Wah-wah deman K-Pop juga melanda Bangkok.

Tapi target saya bukan itu, melainkan Pratunam Night Market di dekat Indra Regent Hotel. Agak sedikit kecewa sebenarnya, hujan malam itu membubarkan separuh pedagang di jalanan terbuka. Namun untungnya geliat pasar malam masih terasa.

Jalan-jalan kecil di kanan dan kiri Indra Regent Hotel, sampai Baiyoke Boutique Hotel ramai dengan pedagang kaki lima. Mereka berjualan baju, celana, aksesoris pria dan wanita. Untuk suvenir yang dijual ada aneka T Shirt Thailand untuk segala usia. Desainnya sih masih itu-itu saja, tapi untuk yang baru pertama kali ke Bangkok, ini pasti oleh-oleh wajib Anda.

Pedagang suvenir model gantungan kunci, pajangan dan sejenisnya, tidak tampak kali ini. Pasti gara-gara hujan membuat mereka tutup lapak lebih cepat.

Kalau jalan-jalan malam, pasti enaknya mencoba wisata kuliner. Seafood bakar dan mie pad thai wajib Anda coba di sini. Saya sebenarnya penasaran dengan gorengan serangga, namun sayang tidak ada. Mau yang segar-segar, banyak juga penjual buah dan jus.

Pratunam Night Market rupanya juga menjadi kantung wisatawan asal India dan Pakistan. Ini berbeda dengan Shukumvit yang menjadi kantung wisatawan Timur Tengah dan Khao San yang menjadi kantung wisatawan barat.

Karena ada wisatawan India dan Pakistan, di Pratunam pun tidak sulit mencari makanan halal. Segulung kebab cukup menjadi pengganjal perut. Kari atau Biryani seperti terlalu berat untuk malam selarut ini.

Pratunam adalah hingar bingar yang bisa Anda pilih, mau mal atau night market. Namun kalau Anda ingin berbaur dan merasakan warga Bangkok bersuka ria, bergabunglah ke Central World.

Menurut Regional Director Tourism Authority Thailand, Nithee Seeprae, pada akhir tahun ini Central World akan menjadi pusat acara Tahun Baru menyambut 2013. Jalan Thanon Ratchadamri akan ditutup dan menjadi lautan manusia. Pratunam sepertinya memang sedang happening di Bangkok.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED