Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Nov 2012 16:46 WIB

DESTINATIONS

Ini Dia Daftar Hotel Murah di Bandung

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika (Avitia/detikTravel)
Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika (Avitia/detikTravel)
Bandung - Kota Bandung terkenal dengan udaranya yang sejuk dan tempat wisatanya yang melimpah. Saat traveling ke Kota Kembang ini, hematlah bujet Anda dengan menginap di hotel-hotel murah berikut.

Dihimpun detikTravel, Kamis (29/11/2012), inilah beberapa hotel murah di Bandung sesuai kawasan. Hotel-hotel ini bisa jadi alternatif tempat menginap saat Anda berkunjung ke Parijs van Java:

1. Kawasan Cihampelas

Cihampelas terkenal dengan deretan toko di depannya terpampang patung-patung superhero berukuran raksasa. Kawasan ini adalah sentra pakaian dan jins dengan harga murah meriah. Di kawasan ini juga terdapat Cihampelas Walk, dan beberapa kafe nyaman yang asyik untuk menghabiskan malam di Kota Kembang.

Ada beberapa hotel murah di sini, salah satunya Hotel Samudera. Berlokasi di Jl Cihampelas No 274, penginapan ini menyediakan pendingin ruangan, air panas, dan kamar yang cukup luas. Harganya berkisar mulai Rp 200.000 pada akhir pekan.

2. Kawasan Dago

Sepanjang Jl Ir H Juanda dikenal dengan nama Dago. Traveler mana yang tak kenal kawasan ini? Factory Outlet (FO) dan distro berderet dari Dago wilayah atas hingga bawah, tepat di perempatan Jl Merdeka. Harga-harga pakaian di FO dan distro ini juga relatif murah, sehingga jadi destinasi wajib traveler dari luar kota.

Di jalan ini, terdapat beberapa penginapan murah seperti Dago Guest House, Bukit Dago, Accordia, Royal Dago, dan Wisma Bukit Juanda.

Dago Guest House berlokasi di Jl Dago Pojok 89 AF. Harga per kamarnya cukup murah, Rp 180.000 per malam termasuk fasilitas kamar mandi shower, televisi, dan area parkir mobil sendiri untuk tiap kamar. Hotel Accordia Dago menawarkan harga Rp 263.000 per malam, dengan fasilitas televisi, kamar mandi, dan pemandangan Kota Bandung yang indah saat malam.

Hotel Royal Dago bisa dibilang cukup strategis, berlokasi persis di jalan raya dan menghadap deretan FO. Harga per kamar di hotel ini mulai dari Rp 290.000. Masih terasa mahal? Anda bisa memmilih Bukit Dago Hotel dengan harga kamar mulai Rp 170.000 per malam, termasuk AC dan air panas.

Selain itu, Wisma Bukit Juanda yang berlokasi di Jl Ir H Juanda No 448 menawarkan harga kamar mulai dari Rp 160.000 untuk non-AC.

"Lokasinya di Jalan Dago-nya, dekat Taman Budaya. Ada TV dan air panas juga untuk kamar non-AC," kata petugas Wisma Bukit Juanda saat dihubungi detikTravel.

3. Kawasan Sukajadi

Jalan Sukajadi memang tidak seramai dua kawasan sebelumnya, tapi dari sini Anda bisa mengakses wilayah utara Kota Bandung dengan lebih mudah.

Penginapan murah yang banyak dicari traveler di kawasan ini adalah Hotel Caryota. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp 170.000 per malam, untuk tipe standard. Hotelnya pun bersih dan sudah dilengkapi pendingin ruangan di tiap kamar. Selain Hotel Caryota, ada juga Edelweiss Hotel yang berlokasi di Jl Sukajadi No 206.

4. Kawasan lain-lain

Tidak berencana menginap di ketiga kawasan tersebut? Beberapa hotel murah ini bisa jadi pilihan. Di Jl Wastukencana No 8 misalnya, ada Hotel Royal Corner yang letaknya dekat dengan mal BIP dan BEC.

Tak jauh dari Jl Ir H Juanda, tepatnya di Jl Dipati Ukur No 30 terdapat Hotel Puri Gardenia yang lokasinya tak jauh dari kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Mengarah ke selatan, ada Wisma Asri di Jl Merak No 5. Harga per kamar di hotel ini cukup terjangkau, Rp 150.000 untuk kamar standar plus sarapan pagi untuk 2 orang. Lebih ke selatan lagi, ada Graha Sartika Hotel di Jl Pelajar Pejuang 45 No 42. Harga per kamar di hotel ini adalah Rp 150.000, tanpa AC.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED