Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Apr 2013 08:51 WIB

DESTINATIONS

Ini Dia Tempat Malam Mingguan Paling Asyik di Kota Batu

Alun-alun Kota Batu (Putri/detikTravel)
Batu - Untuk Anda yang berniat menghabiskan akhir pekan di Kota Batu, alun-alun bisa jadi tempat nongkrong malam Minggu. Selain bermain di tamannya, wisatawan juga bisa nongkrong di banyak kios sekeliling alun-alun. Seru!

Alun-alun Batu berada tepat di tengah Kota Batu. Jika berangkat dari Kota Malang, Anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit saja.

Suasana malam di Batu terasa begitu sejuk. Pakaian tebal sebaiknya jangan pernah Anda lepas jika tidak ingin menggigil kedinginan.

Berjalan ke tengah kota, Anda akan dihantarkan oleh jalan lurus menuju Alun-alun. Tak perlu kebingungan untuk menemukannya. Alun-alun Batu ditandai dengan sebuah bianglala besar.

Ya, tempat ini memang dihuni oleh sebuah bianglala besar. Bukan sebagai pajangan, permainan ini memang sengaja diletakkan di tengah taman. Siapa saja bisa naik dan melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Selain bianglala, di dalam Alun-alun Batu juga terdapat arena permainan yang bisa dicoba anak-anak. Rumah-rumahan berbetuk aneka buah, seperti apel juga ada di sana. Berpose di salah satu rumah ini pasti bagus.

Waktu paling asyik untuk datang ke Alun-alun Batu adalah pada malam hari, seperti malam Minggu. Saat itu, alun-alun akan sangat ramai. Ada banyak anak muda berkumpul dan nongkrong di tempat makan, atau warung di sekitar alun-alun.

Ada yang memilih di kafe dengan alunan musik lembut, ada pula yang duduk-duduk di warung kecil. Ada banyak jenis makanan yang bisa Anda pilih untuk menemani malam. Beberapa di antaranya adalah ketan, mie ayam, bakso, atau kopi.

Jangan kuatir sepi, Alun-alun Batu ramai hingga lewat tengah malam. Jadi, sempatkan nongkrong di alun-alun ketika jalan ke Kota Batu, ya!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA