Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2013 07:13 WIB

DESTINATIONS

Kembaran Pantai Pink di Flores, Ada di Kepulauan Bahama!

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
The Pink Sands Beach di Harbour Island, Kepulauan Karibia (gocaribbean.com)
The Pink Sands Beach di Harbour Island, Kepulauan Karibia (gocaribbean.com)
Harbour Island - Pantai Pink di Pulau Komodo, Flores, NTT, terkenal oleh warna pasirnya yang kemerahan. Tapi tahukah Anda, pantai dengan pasir berwarna sama juga ada di Kepulauan Bahama, tepatnya di Harbour Island.

Beruntunglah warga Indonesia, tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa. Pantai Pink alias Pink Beach di Flores, NTT, menjadi primadona di kalangan wisatawan karena warna pasirnya yang kemerahan. Pantai berwarna unik seperti inilah yang juga terdapat di Harbour Island, Kepulauan Bahama.

Ya, Kepulauan Bahama terkenal sebagai oleh keindahan baharinya yang memukau. The Pink Sands Beach di Harbour Island adalah salah satu primadonanya. Sama seperti Pantai Pink di Flores, warna kemerahan berasal dari hewan bersel satu yakni Foraminifera yang hidup di dasar laut. Hewan itu terbawa ombak sehingga warna cangkangnya menyatu dengan pasir pantai.

Dari situs resmi Harbour Island yang dikutip detikTravel, Senin (29/4/2013), The Pink Sands Beach membentang sepanjang 4,3 Km dengan lebar 50-100 meter. Harbour Island itu sendiri tak terlalu besar, panjangnya 5,6 Km dengan lebar rata-rata 2,4 Km.

Meski berwarna kemerahan, bukan berarti wisatawan tak bisa berenang di The Pink Sands Beach. Karang-karang yang mengelilingi pantai ini memecah ombak, sehingga perairannya tergolong aman. Wisatawan bisa berenang dan snorkeling di perairan dangkal, melihat terumbu-terumbu karang diselingi ikan cantik warna-warni.

Selain The Pink Sands Beach, Harbour Island juga menawarkan banyak hal bagi para turis. Anda bisa makan seafood segar di restoran pinggir pantai, memancing di perairan dalam, naik kuda di pantai, juga belanja suvenir di Dunmore Town.

Dari situs yang sama, The Pink Sands Beach disebut-sebut sebagai pantai berpasir pink terbaik di dunia. Tapi bagi traveler asal Indonesia, keindahannya pasti tak jauh dari Pantai Pink di Pulau Komodo, NTT.

Lagipula selain Pulau Komodo, Indonesia juga punya 1 lagi pantai berpasir pink yaitu Pantai Tangsi di Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Indonesia memang kaya!

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Pesona Sabang

Jejak-jejak Jepang di Sabang

Senin, 24 Jul 2017 15:50 WIB

Ternyata, Sabang tak hanya ikonik bawah lautnya. Ada juga bunker-bunker peninggalan Jepang yang di pusat kota sampai di dalam hutan.