Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Mei 2013 13:16 WIB

DESTINATIONS

Di Jerman & Inggris, Wisatawan Bisa Kemping di Atas Pohon

detikTravel
Kemping di atas pohon, rasanya deg-degan (enpundit.com)
Wales - Selama ini kemping selalu identik dengan mendirikan tenda di atas tanah. Tapi siapa sangka traveler pun bisa kemping di atas pohon juga lho. Nggak percaya?

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (23/05/2013) berikut 2 tempat perkemahan di dunia yang menyediakan kemping di atas pohon:

1. Tenda menyerupai UFO di Wales, Inggris

Saat melihat sekilas, Anda mungkin benda yang seperti bola dan berada di atas pohon itu menyerupai UFO yang melayang-layang tinggi di atas tanah. Dilongok dari Daily Mail, sebuah perkemahan bernama The Secret di Kota Littleworth, Inggris membuat tenda yang berada di atas pohon. Tenda yang dikhususkan untuk keluarga ini memiliki dua tempat tidur untuk orang dewasa, dan pencahayaan dari LED.

Anda juga tidak perlu khawatir takut kehujanan atau terjatuh dari pohon. Tenda ini terbuat dari kayu dan alumunium daur ulang dengan penutup yang keseluruhannya dari katun yang tahan air dan didesain untuk dapat dinikmati bersama keluarga di setiap musim.

Pemilik perkemahan, Tim Bullen (45) mengatakan, "Tenda akan hangat saat musim dingin, dan akan sejuk saat musim panas tiba." Bila ingin menginap di sana, siapkan uang 95 Poundsterling (Rp 1,4 juta) per malam.

2. Kemping yang unik dan ekstrem di Pfronten, Jerman

Dilongok dari Gizmag, Anda dapat merasakan sensasi kemping yang berbeda daripada biasanya di Jerman. Berlokasi di Pfronten, Jerman, perkemahan yang bernama Waldseilgarten yang terletak di pegunungan itu menawarkan kemping sambil bergantung di atas pohon.

Tidak perlu khawatir dengan pengamanannya, karena tenda ini menggunakan sistem portaledge yaitu sebuah sistem tenda yang menggantung dan biasa digunakan oleh pendaki dengan mengaitkan pada satu batang pohon.

Bila ingin mencari pengalaman yang ekstrem, wisatawan bisa mencoba pohon yang tingginya 100 meter. Atau, coba saja yang lebih rendah bila Anda takut ketinggian. Saat musim dingin tiba, traveler juga dapat berkemping sambil membuat iglo sendiri dan tidur di dalamnya.

Untuk dapat menikmati pengalaman tidur sambil menggantung, pengunjung harus mematuhi keamanan yang diberitahukan instruktur. Salah satunya adalah tidak boleh mengambil gambar saat sedang memanjat.

Jika tertarik untuk datang ke sana, Anda harus membayar cukup mahal. Kemping di atas pohon dengan bergantung di portaledge dihargai USD 336 (Rp 3,3 juta) per malam, untuk kemping di atas tebing seharga USD 1.199 (Rp 11,7 juta) per malam, sedangkan sewa termurah berada di atas pohon saja seharga USD 168 (Rp 1,6 juta) per malam.

Tertarik untuk mencoba?


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA